Mohon tunggu...
Ridwan Ali
Ridwan Ali Mohon Tunggu... Freelancer

Menulis adalah hobi yang menyenangkan

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Menikmati Hari di Tengah Pandemi Terkini

9 April 2020   13:21 Diperbarui: 9 April 2020   13:28 41 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menikmati Hari di Tengah Pandemi Terkini
Source: pixabay.com


Banyak hal yang terjadi di tahun 2020 yang saat ini sedang dijalani. Ada kesedihan yang faktanya adalah suratan, ditinggalkan atau sebaliknya meninggalkan, adalah hukum alam yang pasti terjadi.

"Meski banyak hal yang terkadang tak dimengerti, Tuhan selalu punya cara agar siapapun makhluk-Nya, menyadari keberadaan-Nya, pun mawas diri jaga diri di setiap situasi apapun yang terjadi."

"Apapun yang terjadi, tidak ada yang namanya kebetulan dalam mengarungi situasi apapun yang terkini. Jalani, nikmati, syukuri..."

Salah satu cara penulis menenangkan dan menyenangkan diri sendiri di kondisi seperti sekarang ini adalah mendengarkan lagu yang penulis jadikan alat terapi diri, agar damai juga nyaman terpelihara di lubuk sanubari.

Lagu bisa menjadi motivasi juga inspirasi yang mempunyai nilai tambah tersendiri bagi kepuasan hati. "Indah dunia manakala hati merasakan ketentraman, meskipun sedang merasa terisolasi dari riuhnya dunia yang penuh keramaian".

Menyukai musik tentunya adalah salah satu hobi yang jelas bisa dinikmati. Meskipun tidak semua orang menyukai unsur suara yang ada iramanya, setidaknya sebagai pribadi...penulis sangat menikmati proses pembelajaran juga pendewasaan diri dari mendengarkan lirik-lirik lagu yang penulis sukai.

"Hidup bisa memilih, dan tentunya selama tidak berdampak merugikan orang lain, pilihan diri sendiri tidak akan ada ruginya untuk dicoba sebagai salah satu sarana penghibur pikir juga hati, di kondisi dan situasi apapun."

Mari jalani juga nikmati hari ini, dan semoga esok hari adalah hari-hari yang lebih baik juga menyehatkan dari sebelumnya.

Salam sehat, salam hormat, salam hangat

Bandung, 09 April 2020

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x