Mohon tunggu...
Awaludin Rauf Firmansyah
Awaludin Rauf Firmansyah Mohon Tunggu... ITS K56 - Penggemar Sepak Bola, Sejarah, dan Seni

Just Sharing

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ulasan EPL 26: Everton-Liverpool Raih Poin Penuh, City Makin Ampuh

2 Maret 2021   08:46 Diperbarui: 2 Maret 2021   08:47 90 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ulasan EPL 26: Everton-Liverpool Raih Poin Penuh, City Makin Ampuh
Gylfi Sigurdsson (Sumber : Independent.co.uk)

Liga teratas sepakbola nergeri Ratu Elizabeth memasuki pekan ke-26 bagi sebagian besar kontestannya. Persaingan juara yang semula sangat ketat kini perlahan mulai merenggang terlebih Manchester City yang membuka laga pekan ini behasil menumbangkan tim kejutan yang menempati peringkat empat, West Ham. The Citizens yang bermain di kandang sendiri berhasil unggul lebih dulu melalui tandukan tajam bek asal portugal Ruben Dias menyambut umpan terukur dari Kevin de Bruyne.

Go John Stones (Sumber : Independent.co.uk)
Go John Stones (Sumber : Independent.co.uk)

Selepas unggul, West Ham balik menyerang dengan efektif dan hasilnya memanfaatkan kelemahan sisi kiri pertahanan yang dijaga Zinchenko, Vladimir coufal memberikan umpan yang dituntaskan oleh sepakan Jesse Lingard yang dilanjutkan tepat di depan gawang oleh Michail Antonio. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua City dibuat kerepotan dengan pertahanan disiplin West Ham terlebih di beberapa kesempatan, serangan balik west ham juga cukup membahayakan bagi City. Hingga akhirnya di menit ke-68, John Stones melepaskan sepakan terarah di kotak penalti hasil assist dari Riyad Mahrez. Gol tersebut menambah kepercayaan diri pasukan pep guardiola untuk bisa mempertahankan kemenangan. Hingga peluit panjang, skor berkesudahan 2-1 untuk City sekaligus menjadi kemenangan ke-20 The Citizens di semua kompetisi musim ini.

Beberapa jam selepas laga di Etihad, tim zona merah West Brom kedapatan menjamu Brighton di The Hawthorns. Di menit kesebelas, tim tuan rumah berhasil unggul lewat aksi kyle bartley memanfaatkan situasi sepak pojok, skor 1-0. Brighton sebenarnya memiliki peluang tuk menyamakan kedudukan melalui titik 12 pas akan tetapi sontekan pascal gross membentur mistar gawang dan memupus harapan tersebut. 

Harapan Bighton datang untuk kedua kalinya ketika wasit sempat mengesahkan gol freekick lewis dunk, namun apa daya VAR yang semula menguntungkan Brighton justru berbalik merugikan dengan menganulir gol tersebut. 

Selepas momen itu, maupay dkk terus menggempur pertahanan The Baggies, akan tetapi saves2 krusial Johnstone mampu memupus harapan brighton untuk dapat mencuri poin. Di babak kedua kesempatan kedua datang ketika wasit menunjuk titik putih untuk kedua kalinya namun sialnya eksekusi welbeck kembali menerpa mistar gawang. Hingga akhir laga skor tetap 1-0 untuk kemenangan WBA.

Selebrasi pemain Aston Villa (Sumber : Express and Star)
Selebrasi pemain Aston Villa (Sumber : Express and Star)

Di pertandingan berikutnya Aston Villa kembali menebar teror kepada tim-tim papan atas lain dengan berhasil mencuri poin penuh di Elland Road, markas Leeds lewat gol semata wayang Anwar El Ghazi di menit kelima. The Villans sendiri baru melakoni 24 laga di musim ini dan berpeluang untuk masuk ke zona Champions League. Pada laga lain di minggu dinihari Newcastle yang sempat unggul lebih dulu lewat tandukan Jamal Lascelles harus puas mendapatkan 1 angka setelah Ruben Neves menyamakan kedudukan 1-1 yang bertahan hingga akhir laga. Hasil ini membuat Newcastle bertahan 1 tingkat diatas zona relegasi sedangkan wolves masih anteng di peringkat 12.

Fulham yang berada di zona degradasi kembali mendapat hambatan untuk bangkit ketika harus ditahan tim tuan rumah Crystal Palace dalam derby London versi mini. Fulham pun gagal memangkas jarak dengan newcastle yang sebelumnya bermain imbang 1-1 kontra Wolverhampton di St James Park.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN