Mohon tunggu...
Azzahara Zuhra
Azzahara Zuhra Mohon Tunggu... Pecinta Coklat

Seorang freelancer, blogger, writer, jomblower yang aktif menulis di situs ilmupengetahuan.id

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

5 Fakta Menarik Arab Saudi yang Jarang Diketahui

19 Juni 2019   00:08 Diperbarui: 22 Juni 2019   17:24 0 0 0 Mohon Tunggu...

5 Fakta Menarik Mengenai Arab Saudi - Bagi ummat islam, melaksanakan ibadah haji ke mekkah adalah sebuah impian yang selalu dinantikan. Bagaimana tidak? Untuk bisa melaksanakan ibadah haji saat ini kita harus mengantri sekitar 5 hingga 10 tahun lamanya. 

Oleh karenanya, wajar jika seorang muslim yang hatinya di penuhi rasa keimanan selalu menantikan datangnya waktu itu. Namun, kali ini kita bukan ingin membahas mengenai ibadah haji, melainkan seperti judul yang sudah kita lihat bersama, kita akan membahas mengenai 5 Fakta Menarik Mengenai Arab Saudi yang tentunya jarang diketahui oleh masyarakat Indonesia secara umum. 

Dan untuk mempersingkat waktu langsung saja simak fakta selengkapnya dibawah ini.

1. Jalan Tol Di Saudi Arabia

Jika di Indonesia untuk memasuki tol kita dibebani dengan biaya masuk tol, berbeda halnya dengan Saudi Arabia. Karena seluruh jalan tol di negara tersebut telah digratiskan alias tidak dipungut biaya sedikitpun, dan pembangunan jalan tol di Saudi Arabia pun tidak diambil dari pajak kendaraan.

2. Acara Pernikahan

Pada umumnya, pesta pernikahan yang dilangsungkan masyarakat Indonesia digelar disebuah tempat dimana pengunjung pria dan wanita berada dalam satu tempat yang sama. Namun berbeda dengan negara Arab Saudi, dimana pesta pernikahan akan digelar secara terpisah antara tamu wanita dengan tamu pria. Dan menurut ajaran islam, pesta pernikahan yang digelar secara terpisah memang jauh lebih sesuai dengan apa yang disampaikan oleh baginda Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam.

3. Tidak Ada Uang Parkir

Siapa disini yang tidak kesal dengan sistem parkir di Indonesia? Saat kita datang, tidak ada siapapun ditempat parkir, namun saat kita hendak keluar, si penjaga parkir nongol bak makhluk gaib secara tiba tiba tanpa terdeteksi sedikitpun. Coba bayangin, jika kita singga di 10 tempat yang berbeda dengan penerapan biaya parkir 2.000 rupiah. Berarti kita harus mengeluarkan biaya 20.000 rupiah hanya untuk uang parkir saja. Sedangkan di negara Arab Saudi tidak ada pungutan retribusi parkir diseluruh jalanan yang ada. 

4. Tidak Memiliki Sungai

Arab Saudi memiliki luas wilayah sekitar 2.150.000km. Dan sebagian besar wilayah dari negara tersebut adalah hamparan gurun pasir. Jangan harap bisa menemukan sungai di Arab Saudi, karena negara ini adalah negara terbesar di dunia yang tidak memiliki satu buah sungai pun didalamnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x