Mohon tunggu...
Aurellia Amara
Aurellia Amara Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Zalika

Labschool

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Liburan Semesterku

10 Januari 2019   12:18 Diperbarui: 10 Januari 2019   12:44 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Aku Aurel, saat liburan semester, banyak sekali yang aku lakukan dengan bebas. Liburan semester kali ini berjalan selama dua minggu, yang harus dilewati dengan kebosanan. Apalagi kerepotan menjaga adik sepupu yang main ke rumah. Sebelum aku menyebut kebosanan aku akan menceritakan liburan ku saaat di Bandung, liburanku yang ditemani oleh adik sepupu, ke Bogor dan banyak lagi.

Saat liburan kemarin, aku dan keluargaku mengunjungi Kota Bndung untuk menemani kakak ku yang mengikuti 'Open House' di Institut Teknologi Bandung atau ITB. Di Bandung kita menginap selama dua hari. Di ITB kita berkeliling untuk melihat jurusan jurusan yang cocok untuk kakakku. Kita berjalan dari hotel ke ITB, meskipun bisa menaiki mobi, tetapi kitas lebih memilih untuk jalan kaki menghindari macet. 

Saat hari Minggu, jalan di depan Hotel diadakan Car Free Day, jadi aku dan keluargaku ikut berjalan jalan di sekitar Hotel. Kakak ku tidak ikut karena masih tertidur. Di jalan, banyak orang yang berolahraga, udaranya yang terhirup tidak terlalu berpolusi. Selain banyak yang berolahraga, banyak juga yang berjualan, suasananya sangat ramai. Aku hanya mengikuti arah jalan ibuku, sayangnya aku pulang ke Hotel duluan untuk Breakfast di Hotel, sedangkan orang tuaku makan di jalan.

Saat tidak ada kerjaan di Hotel aku suka menganggu kakakku dan juga membuat video video yang tidak jelas. Ketiga kakakku tertawa dengan hasil video yang kubuat, salah satu video itu juga aku kirimkan ke temanku.

Setelah 2 hari satu malam di Bandung aku kembali pulang ke Jakarta. Saat sudah di Jakarta aku tidak memiliki pekerjaan sama sekali yang membuatku bosan. Tapi mamaku bilang bahwa adik sepupuku akan menginap di rumah. Adik sepupuku menginap selama 2 atau 3 hari, dia menyusahkanku dan kakakku. 

Kadang aku harus sabar ketika saat bermain handphone dia mengambilnya langsung saja sebelum aku bilang iya ataupun tidak. Aku dan kakakku sempat mengantarnya sampai ke ruamh tante, kita main sebentar di sana, tidak terlalu lama tetapi sangat mnyenangkan karena kucing kucing milik keluarga tanteku.

Besoknya aku mengunjungi rumah nenekku yang biasakuku panggil 'Uti'. Uti ku sudah tua tetapi beliau masih sangat energik, itu yang selalu membuatku kangen Uti. Saudara sepupuku juga dating, biasanya kami mengunjungi Uti saat ada liburan panjang. Atau juga selalu disempatkan untuk ke Bogor. Salah satu kakak sepupuku sudah mempunyai anak jadi bisa disebut aku itu sudah menjadi tante.

Kita semua juga selalu duduk berbarengan mengobrol tentang kesehatan, pekerjaan, dan juga tentang sekolah sekolah. Biasanya saat berkumpul seperti ini, Uti dan Bude selalu menyiapkan makanan, dan kali itu Uti menyediakan buah Kecapi, kesukaan mamaku dan buah rambutan, kesukaan semua keluargaku. Sesekali aku keluar dari percakapan antar orang tua karena disuruh oleh Uti untuk makan. Uti dan Bude sangat pandai memasak, apalagi masakan opor milik Utiku.

Kita berkumpul sampai waktu sudah melewati Sholat Isya, kita juga pergi setelah menjalani Sholat Isya. Di mobil aku tidak tertidur karena senang melihat jalanan. Lusanya aku kembali berjalan jalan ke Aeon Mall. Di sana aku bermain Ice Skating, sungguh sangat seru. Aku bermain bersama kedua kakakku, sedangkan mamaku dan kakakku yang lainnya hanya menemani dan sekedar berjalan berbelanja.

Saat ingin pulang kita pergi membeli Ice Cream, dan kagetnya kita kembali bertemu keluarga tanteku dan adik sepupuku. Kita hanya sekedar berbicara dan begitu susahnya kakakku menolak adik sepupuku karena adik sepupuku mengajaknya untuk menginap dirumahnya. Dan akhirnya setelah itu  kita pulang.

Sisa sisa liburan aku menghabiskannya dengan bermalas malasan dan bermain handphone, kadang kadang juga aku bisa tidur sampai waktu jam makan siang. Mamaku memarahiku karena aku tidur terlalu malam, besoknya liburan berakir dan aku tetap tidur larut malam.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun