Politik

Amien Rais Vs Ngabalin

12 Juli 2018   15:31 Diperbarui: 12 Juli 2018   15:46 404 1 2
Amien Rais Vs Ngabalin
Amien Rais vs Ngabalin (gambar diolah pribadi)

"Hati manusia adalah seperti binatang buas. Barang siapa hendak menjinakkannya, akan diterkamnya." ~ Ali Bin Abi Thalib

[hr]

PinterPolitik.com

Hallo bossque ada cerita seru nih. Kalian tahu Amien Rais? Kalau kalian gak tahu mah aneh. Baru-baru ini doi komentar soal sikap Tuan Guru Bajang (TGB) yang menurutnya sudah keluar dari jalan Allah!

Subhanallah, TGB jadi penyembah berhala gitu? Ah, enggak mungkin, yang paling mungkin sih karena dipanggil KPK akibat kena kasus korupsi kali ya? Eh, maaf, jadi ikut suudzon kan.

Ternyata Amien bilang gitu karena TGB sudah mendukung Joko Widodo untuk melanjutkan jabatannya sebagai Presiden hingga 2024. Amien menilai sikap TGB ini keluar dari jalan Allah.

Nah gengs, setelah Amien berkomentar seperti itu, ia mendapatkan respon yang cukup pedas dari Ahi Mochtar Ngabalin yang mengatakan bahwa penilaian Amien tersebut telah menciderai TGB.

Ngabalin sempat bilang, Amien nyasar menilai TGB jauh dari Tuhan karena mendukung Jokowi. TGB disbut Ngabalin sebagai sosok yang alim. Terbukti TGB adalah alumni Fakultas Ushuluddin Jurusan Tafsir dan Ilmu-Ilmu Al-Quran Universitas Al-Azhar Kairo.

TGB juga berhasil meraih gelar Doktor dengan predikat Martabah EL-Syaraf El Ula Ma'a Haqqutba atau Summa Cumlaude di universitas dan jurusan yang sama.

Selain itu TGB merupakan pengasuh salah satu pondok pesantren di NTB. Bahkan kakek TGB, Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid adalah pendiri Nahdatul Wathan (NW).

Waduh lengkap ya, jangan-jangan Ngabalin yang ngisi konten Wikipedia lagi. Curiga saya ahaha.

Kalau sudah dibantai gini sama Ngabalin, Amien  mau balas apa ya? Jadi yang sebenarnya memiliki pendidikan agama itu Pak TGB, kalau Pak Amien gimana tuh pendidikannya? Begitu kata Ngabalin.

Nah satu lagi nih.

Kalau Amien itu kan tidak pernah jadi gubernur, Amien itu bukan seorang teknokrat yang memimpin di daerah. Kalau TGB itu kan 10 tahun memimpin, mengerti hati nurani rakyat, mengerti situasi yang ada di lapangan. Kalau Pak Amien itu kan.........

Bisa kalian deh yang lanjutin gimana seterusnya hehehe.

Meski sempat membuli Amien di beberapa kesempatan, Ngabalin meminta Amien untuk meninggalkan contoh terbaik sebagai tokoh reformasi dan sebagai mantan Ketum Muhammadiyah juga sebagai mantan Ketua MPR, apalagi Guru Besar.

"Makanya jangan asal mangap aja," mungkin gitu gengs bahasa frontalnya hehehe.

Ini gengs, ada ungkapan baik dari Ali bin Abi Thalib mengenai kebuasan manusia: "Dua jenis manusia yang tak akan merasa kenyang selama-lamanya: pencari ilmu dan pencari harta."

Tulisan Satir ini pertama kali diposting di Pinterpolitik.com

Sumber: Amien Rais vs Ngabalin