Media

Alex Dorong BUMD Baru Jual JSC

12 Agustus 2017   13:58 Diperbarui: 12 Agustus 2017   14:05 403 0 0
Alex Dorong BUMD Baru Jual JSC
arsip

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menaruh harapan besar kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) baru, yakni PT Jakabaring Sport City (JSC) agar kedepan dapat menjual Komplek JSC Palembang, sehingga banyak investor yang datang.

"Dengan lahirnya BUMD baru ini nantinya dapat menjual suatu aset baru di Sumsel yang tak dimiliki provinsi lain, yakni JSC," ujar Alex pada Pelantikan Direksi BUMD PT JSC dan Perkenalan Direksi BUMD PT Sriwijaya Sumsel Mandiri, di Lapangan Parkir Shooting Range, Jumat (11/8).

Menurut Alex, Sumsel telah berhasil membangun dan mengelola kawasan olahraga terpadu di Komplek JSC yang terdiri dari fasilitas atau venue olahraga dengan standar internasional dan di 2018 nanti juga di tempat ini akan dijadikan arena pertandingan olahraga Asian Games.

"Bu Esti (Direktur Utama PT JSC yang baru dilantik-red) dan kawan-kawan yang baru dilantik tentu punya beban yang luar biasa untuk mengurus JSC," kata orang nomor satu di Sumsel ini.

Alex juga berharap kepada PT JSC ini agar dapat mendatangkan manfaat bagi warga Sumsel dan setelah acara pelantikan ini, PT JDC dapat bekerja menjalankan tugasnya secara maksimal untuk memajukan Komplek JSC yang merupakan kawasan olahraga berstandar internasional di tengah kota.

"Selamat bekerja dan semoga dapat bekerja dengan maksimal untuk mengelolanya sehingga menghasilkan suatu yang beanfaat baik untuk masyarakt Sumsel maupun untuk Indonesia," ungkap Alex.

Sementara itu, Direktur Utama PT JSC Esti Adnan menambahkan, pengelolaan dan mengembangkan area JSC ini bukan perkara mudah. Perlu adanya kerja sama profesional yang bukan hanya paham akan industri olahraga, tetapi memahami manajemen pengelolaan venue, mareketing dan branding.

"Selain itu juga, strategi penjualan, CSR dan memiliki kemampuan networking dengan skala internasional, sehingga terjalin intergrated akills networking," jelas Esti.

Masih dilanjutkan dia, untuk membuat JSC menjadi venue berkelas internasional yang mampu menggelar event internasional, bukan hanya kegiatan olahraga, namun mampu juga menyelenggarakan kegiatan MICE. Dicontohkannya, kongres, seminar, pameran dan lainnya yang dikelola secara profesional.

"Menjadikan JSC sebagai destinasi wisata keluarga, kegiatan tingkat daerah, nasional dan internasional agar dikenal masyarakat luas baik dalam maupun luar negeri adalah tujuan kami," tegas dia.

arsip
arsip

Untuk program kerja awal, lanjut dia, adalah membereskan sistem manajemen sesuai dengan standar internasional. Lalu, untuk mempercepat pencapaian JSC akan bergabung dengan jejaring dan komunitas pengelola venue olahraga dunia.

arsip
arsip

"Itu kita lakukan sebagai cara untuk mendapatkan informasi tentang siatem, teknologi dan pengalaman yang paling mutakhir. Harapanya melalui semua itu kedepan dapat terselenggara banyak event dan pameran secara rutin yang pasti akan meningkatkan PAD Sumsel," pungkasnya.

arsip
arsip