Mohon tunggu...
Asti Indah Agustina
Asti Indah Agustina Mohon Tunggu... Mahasiswa STEI BINA MUDA BANDUNG

Cicalengka _ bandung

Selanjutnya

Tutup

Travel

Pesona Perbatasan Garut-Tasik yang Tersembunyi

15 April 2021   22:14 Diperbarui: 15 April 2021   22:22 68 1 0 Mohon Tunggu...

Ketika perjalanan ke Tasikmalaya tentunya kita tahu ada perbatasan antara Garut dan Tasikmalaya, nah tepat di gapura itu ada jalan arah ke kiri (jika dari garut) menuju suatu tempat wisata yang indah pemandangannya, yaitu area wisata Bukit Kacapi. 

Dari namanya sendiri sangat-sangat berbau khas Sunda dimana Kacapi/Kecapi adalah nama alat musik khas Sunda. Bukit ini terletak di Desa Tanjungkarang, Tasikmalaya, Jawabarat. 

Seakan mendukung sekali agar terihat aestethic ciri khas Bukit Kacapi ini berhadapan langsung dengan pemandangan kebun teh dan juga terdapat kolam berenang yang langsung menghadap ke kebun teh dan juga pegunungan, sehingga saat senja datang dapat terlihat jelas pemandangan sang surya tenggelam. 

Untuk bisa sampai ke lokasi ini memang belum banyak akses jalan tercepat namun sangat disarankan pulang pergi tetap menggunakan jalur Garut karena kondisi jalan yang lebih luas untuk arah pulang pergi, jika mengambil jalur Tasik maka perjalanan akan sedikit lebih jauh karena harus melewati beberapa kampung untuk bisa sampai ke jalan raya, dan tentunya bagi pengguna mobil sangat tidak disarankan mengingat kondisi jalan yang kurang memadai jika melewati jalur Tasik. 

dokpri
dokpri
Yuk warga Garut, Tasik, dan sekitarnya kunjungi tempat-tempat indah yang masih terpencil di belahan bumi kita ini, sungguh Allah Swt selalu memberikan keindahan dimanapun manusia mau menyadarinya.

VIDEO PILIHAN