Arshinta arta

Menulis mengubah cara pandang

Liburan Asyik Pantai WediOmbo Yogyakarta

6 Oktober 2020   12:12 Diperbarui: 6 Oktober 2020   12:28 62

Yogyakarta kota pelajar yang masih kental akan budaya , orang-orang yang ramah dan hangat menyapa setiap pelancong yang datang serta makanan khasnya yang membuat  orang  ingin mencoba. Tidak hanya itu saja yogyakarta juga termasuk kota yang memiliki wisata yang tidak kalah menariknya, salah satunya  keindahan dari segi alam. Ketika libur kuliah semester ganjil telah tiba, tidak pas rasanya jika hanya dirumah menunggu hingga masuk tiba.

Maka saya berserta kawan-kawan memutuskan untuk melakukan perjalanan wisata ke pantai Wediombo daerah gunung kidul yogyakarta, kami penasaran dengan keindahan pantai tersebut jadi kami mencoba untuk mendatangi tempat tersebut. Perjalanan yang memakan waktu cukup panjang sekitar 7 jam dari jakarta ke yogyakarta.hingga  akhirnya saya dan kawan-kawan sampai di stasiun tugu. Kami akhirnya melanjutkan perjalanan ke rumah nenek saya yang berada di dekat pasar kotagede yogyakarta untuk bermalam bersama selama saya dan kawan-kawan berada di yogyakarta.

Keeseokan paginya adalah hari yang saya dan kawan-kawan nantikan. Kami memulai perjalanan menggunakan mobil ke  pantai Wediombo yang terletak di ujung timur, desa jepitu , girisubo, gunung kidul. Kami harus menempuh perjalanan sekitar 69 km untuk sampai ke pantai wediombo. Selama diperjalanan kami melewati perbukitan , yang cukup curam serta kami melewati banyak pantai lainnya seperti indrayanti , pantai baron , pantai jungwok dan masih banyak lagi.

Tidak terasa perjalanan kami akhinya kami sampai di tujuan , tetapi kami harus menuruni anak tangga terlebih dahulu untuk dapat menikmati keindahan pantai tersebut. Dan saat kami sudah sampai di anak tangga terakhir , pantai wediombo sudah tersaji di hadapan kami , laut yang jernih berwarna biru serta karang-karang menawan yang sangat cocok untuk spot foto.tidak hanya itu saja disana juga terdapat ikan laut deperti kerapu , tenggiri , ikan cucut dan jika beruntung kami dapat ikan batu dengan berat berkilo-kilogram.

Disana kami menghabiskan waktu dengan berfoto , bermain ombak serta menikmati pemandangan di sekitar pantai wediombo . pantai wediombo memang lokasinya sangat terpencil bahkan memerlukan waktu yang cukup panjang untuk sampai di tujuan tetapi, rasa lelah kami terbayarkan dengan pemandangan pantai yang begitu indah . pelancong yang datang ke pantai wediombo juga tergolong sedikit karena lokasinya yang jauh , jadi benar-benar seperti pantai punya sendiri.

Kami benar-benar menikmati waktu kami selama di pantai wediombo hingga tidak terasa matahari sudah hampir terbenam , dan kamipun menikmati sunset bersama. keindahannya benar-benar memikat sungguh mahakarya tuhan yang indah , selesai menikmati sunset kamipun mencari makanan sebelum pulang ke rumah , untungnya di sekitar pantai wediombo kami menemukan tempat makan lesehan dan kami mulai memesan makanan dan menikmati hidangan yang tersaji hingga waktu menunjukan pukul 19.00 WIB kami memutuskan untuk kembali ke rumah meninggalkan sejuta keindahan yang sudah kami nikmati bersama.