Mohon tunggu...
Arrie Boediman La Ede
Arrie Boediman La Ede Mohon Tunggu... Arsitek - : wisdom is earth

| pesyair sontoloyo di titik nol |

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Nang Ning Nung Neng Nong, Tak Tahu Saya Siapa

5 September 2020   18:50 Diperbarui: 5 September 2020   18:57 254
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi Foto oleh Madhav Rajesh di Unsplash - medium.com

o, tuan
tak tahu saya siapa
siang malam bermain di taman hum
menyanyikan lagu tanpa nada
nang ning nung neng nong

o, tuan
tak pernah tahu saya siapa
sepanjang usia terbang di awang uwung
memainkan tarian belahan jiwa
nak nik nuk nek nok

o, tuan
siapakah saya?
ngilu bertanya tentang diri
sepanjang hidup
hanya bertaruh dengan rasa

nang ning nung neng nong
nak nik nuk nek nok

o, tuan
saya siapa saya?
pada bayangan tubuh cuma bisa bersendawa
ditiupkan ruh titipan maha rahasia
agar bisa ada pada jiwa yang bening

o, tuan
saya cuma sahaya
pengepul kata-kata
untuk bekal di hari tua
sebagai penanda pernah ada

Allaah Allaah Allaah
tiada ilaah selain Illaah
pada maha semesta berserah diri
tak pernah tahu saya siapa
sebutir debupun;

(semuanya tentang cinta)

sumurserambisentul, 05 september 2020
arrie boediman la ede

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun