Mohon tunggu...
Arnold Adoe
Arnold Adoe Mohon Tunggu... Lainnya - Tukang Kayu Setengah Hati

Menikmati Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Persebaya, Please Ijinkan Pace Ricky Kambuaya Bermain di Luar Negeri

2 Januari 2022   22:23 Diperbarui: 2 Januari 2022   22:44 1878 10 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ricky Kambuaya I Gambar : PSSI via Kompas.com

"Kalau memang ada peluang untuk bermain di luar negeri, tentunya akan lebih baik untuk karier dan ada kemauan untuk itu," -- Ricky Kambuaya.

Nama gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya meroket setelah gelaran Piala AFF 2020, hal itu terjadi setelah penampilan mengkilapnya bersama Indonesia. Gelandang yang membela klub asal Surabaya, Persebaya ini dapat disebut sebagai pemain terbaik Indonesia selama turnamen.

Dua kali menjadi Man on The Match, dalam laga melawan Kamboja di fase grup, dan leg kedua final melawan Thailand adalah bukti bahwa Ricky Kambuaya telah menjelma menjadi sosok terpenting di skuad Garuda.

Penampilan yang energik, taktis dan juga visioner dia tunjukan dalam setiap penampilan Indonesia. Ketika banyak pemain nampak ragu, dan masih demam panggung, Ricky terlihat mampu menyihir melalui penampilan apiknya itu.

Tak pelak, usai turnamen, coach Shin Tae-yong menyematkan harapan besar kepada Ricky, yakni berniat dan mendorong Ricky untuk bermain ke luar negeri.

Tentu maksud coach Tae-yong dengan bermain di luar negeri, kualitas Ricky semakin meningkat, seperti yang terlihat dalam perkembangan pemain seperti Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam.

Asnawi sendiri sekarang bermain di Liga 2 Korea Selatan, dan itu semua karena rekomendasi dari Shin Tae-yong.

Ricky nampak sumringah, dan menyambut keinginan Shin Tae-yong tersebut. Ricky mengatakan bahwa jika ada kesempatan, Ricky tak ragu untuk berangkat ke luar negeri demi peningkatan kualitas permainannya.

"Kalau memang ada peluang untuk bermain di luar negeri, tentunya akan lebih baik untuk karier dan ada kemauan untuk itu," ujar Ricky Kambuaya.

Tanggapan Pelatih Persebaya, Aji Santoso

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan