Mohon tunggu...
Arnold Adoe
Arnold Adoe Mohon Tunggu... Tukang Kayu Setengah Hati

Penulis Recehan yang Suka Ngelantur Soal Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Hukum Pilihan

Selain Reynhard Sinaga, Ada Juga Joji Obara, Predator Seksual Tergila di Dunia

9 Januari 2020   15:03 Diperbarui: 20 Januari 2020   05:09 7082 9 3 Mohon Tunggu...
Selain Reynhard Sinaga, Ada Juga Joji Obara, Predator Seksual Tergila di Dunia
Joji Obara | Sumber Gambar: Alchetron

Dalam aksinya, diketahui, cara Obara mirip dengan yang dilakukan oleh Reynhard Sinaga yaitu dengan memberikan obat sejenis bius untuk membuat para wanita korbannya tidak sadar untuk beberapa waktu, baru Obara melakukan aksinya.

Indonesia menjadi perbincangan publik Inggris bahkan dunia karena pria bernama Reynhard Sinaga.

Pria berusia 36 tahun tersebut adalah mahasiswa program doktoral yang tersangkut kasus hukum "mengerikan" di Inggris. Pengadilan Manchester telah menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup kepadanya. 

Reynhard divonis bersalah setelah terbukti dalam 159 kasus pemerkosaan serta serangan seksual terhadap 48 korban pria.

Di antara 159 kasus, terdapat 136 dakwaan pemerkosaan, dengan korbannya dilaporkan ada yang diperkosa berkali-kali dalam rentang waktu dua setengah tahun dari 1 Januari 2015 sampai 2 Juni 2017.

Kasus ini memang menghebohkan Inggris. Kepolisian Manchester Raya melalui pejabat unit khususnya , Mabs Hussain, menyebutkan perkosaan berantai  yang dilakukan Reynhard ini adalah "kasus perkosaan terbesar dalam sejarah hukum Inggris".

Bukan itu saja, dilansir dari BCC.com,  Ian Rushton  dari Kantor Kejaksaan Manchester  yang memimpin penyidikan kasus bahkan mengatakan Reynhard bahkan adalah "pemerkosa berantai terbesar di dunia." Sedangkan dalam persidangan, Hakim Suzanne Goddard bahkan menyebut Reynhard dengan sebutan "Monster".

Apakah Reynhard Sinaga adalah predator seksual tergila di dunia? 

Reynhard nomor dua. Menurut beberapa media, ada satu profil manusia yang perilaku seksualnya lebih gila dari Reynhard bernama Joji Obara.

Joji Obara terbukti  telah memperkosa 150 hingga 400 wanita, lebih sadis karena bukan saja memerkosa, Joji juga membunuh beberapa korbannya.

Dilansir dari berbagai sumber, kasus Joji mulai saat seorang gadis pelayan bar asal Australia bernama Carita Ridgway ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di sebuah distrik Tokyo pada 1992. Saat itu kematian Carita hanya dianggap sebagai sebuah kematian biasa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN