Mohon tunggu...
Armadi PWI
Armadi PWI Mohon Tunggu... Saya Armadi pekerjaan sehari-hari sebagai jurnasli di salah satu surat kabar harian lokal Sumatera Selatan. " Motivasi saya dari Erving Hoffman" manusia adalah Aktor drama kehidupan. Meski berbeda pranan namun tujuan tetap sama ingin tampil sempurna.

Saya Armadi pekerjaan sehari-hari sebagai jurnasli di salah satu surat kabar harian lokal Sumatera Selatan. " Motivasi saya dari Erving Hoffman" manusia adalah Aktor drama kehidupan. Meski berbeda pranan namun tujuan tetap sama ingin tampil sempurna.

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Calon BPD Pangkalan Gelebek Daftar Gratis

9 Juli 2019   13:28 Diperbarui: 9 Juli 2019   13:54 0 0 0 Mohon Tunggu...
Calon BPD Pangkalan Gelebek Daftar Gratis
dokpri

BANYUASIN - Sebanyak 10 orang pendaftar calon Badan Permusawaratan Desa (BPD) Desa Pangkalan Gelebek kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin provinsi Sumatera Selatan siap bertarung untuk memperebutkan kursi pada 14 Juli 2019 dengan massa periode 2019-2025 akan datang . Kepala Desa Pangkalan Gelebek Cunti Marsup mengatakan bahwa proses pencalonan BPD ini sudah di anggarkan dalam APBDES tahun 2019 sebesar Rp 7.729.712,- sehingga bagi para calon BPD tidak lagi dipungut biaya sepeserpun.

"Kita akan melaksanakan pemilihan BPD priode 2019-2025 untuk jumlah BPD desa pangkalan gelebak sebanyak 10 org dgn pembagian kursi Dusun satu  2 kursi , Dusun dua sama 2 kursi ,Dusun  tiga, 1 kursi ,dan Dusun empat ,1 kursi selanjunya anggota BPD khusus keterwakilan perempuan ,1 kursi." Terangnya kepada wartawan Selasa (9/7).

Lanjut dia,  untuk pendaftaran bakal calon anggota BPD di desa pangkalan gelebak Gratis tampah dipunggut uang pendaftaran sama sekali oleh panitia pemilihan BPD karena semua biaya pemilihan ditanggung oleh pemerintah desa yg di anggarkan melalui APBDes tahun 2019.

"Kita sudah anggarkan dana  sebesar 7.729.712 adapun dana tersebut utk honor panitia ,pencetakan surat suara dan operasional panitia selanjutnya pemilihan BPD ini akan dilaksanakan pada tgl 14-juli-2019 pada hari minggu ini yang dilakukan secara demokratis seluruh masyarakat desa pangkalan gelebak , yang sudah wajib memilih , dengan  jumlah mata pilih  sebanyak kurang lebih, 1.845 org.' ungkapnya

Lebih lanjut Cunti berharap pelaksanaan pemilihan BPD ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada persoalan apapun baik dari para calon dan maupun dari masyarakat.

"Kita akan tidak tegas jika ada politik uang atau kecurangan lainnya, kita langsung diskualifikasi calon jika terbukti. Oleh sebab itu saya berharap dukungan dari masyarakat agar pemilihan BPD desa kita dapat berjalan ,tertib, aman dan lancar" tegasnya.

(Armadi)