KOMENS
KOMENS Mahasiswa

Komunitas Menulis di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. Visi :Mengembangkan wadah Mahasiswa berprestasi di bidang karya tulis dan karangan bebas sesuai bakat yang di milikinya.

Selanjutnya

Tutup

Dongeng

Perjalanan Cinta

20 April 2017   16:22 Diperbarui: 20 April 2017   16:41 62 0 0

Di zaman dahulu ada dua orang gadis yang memiliki wajah sangat mirip, sama-sama memiliki suara yang merdu, wajah yang cantik, namun memiliki nasib yang berbeda. Gadis pertama bernama Putri Annelise, seorang putri kerajaan yang dipimpin oleh Ibunya sebagai Ratu. Putri Annelise berambut pirang dan memiliki tanda lahir di lengan. Gadis kedua bernama Erika, dia terlahir sebagai gadis miskin yang bekerja sebagai penjahit di Butik Madam Craft untuk melunasi hutang – hutangnya. 

Putri Annelise akan dijodohkan dengan Pangeran Domminique untuk menyelamatkan kerajaannya yang sedang sekarat. Namun Putri Annelise telah memiliki kekasih yaitu Julian. Ketika Annelise dan Erika bertemu, mereka ingin bertukar posisi suatu hari nanti, karena ingin merasakan kehidupan satu sama lain. 

Disisi lain, Menteri Kerajaan yang haus akan kekuasaan ingin menjadi seorang raja, dengan cara menikahi Annelise. Ketika tahu kalau Annelise akan dijodohkan dengan Raja Dominique, dengan sengaja Sang Menteri menculik Annelise untuk membatalkan perjodohan mereka. Saat mengetahui Annelise tidak berada di istana, dan telah diculik oleh Menteri, Julian meminta tolong kepada Erika untuk menggantikan Annelise menemui Pangeran Dominique. Lambat laun tanpa disadari Erika mulai jatuh cinta kepada Pangeran Dominique, begitu pula sebaliknya. Namun Menteri Jahat itu mengetahui bahwa yang berada di istana adalah Annelise yang palsu. 

Sementara Julian berusaha keras untuk mencari Putri Annelise, namun Julian malah ikut tertangkap oleh Menteri jahat. Keesokan harinya Menteri membuka rahasia Erika, dan mengarang cerita palsu bahkan Putri Annelise telah meninggal. Namun Pangeran Dominique tidak percaya, dan Sang Ratu merasa sedih. Dengan begitu Menteri Jahat menawarkan diri untuk menikahi Ratu, dengan berat hati Ratu menerima. Namun saat itu pula Julian dan Annelise datang dan membongkar kebohongan menteri sehingga dapat menyelamatkan kerjaan dan ibunya. 

Selama mereka tertangkap, mereka menemukan tambang berharga yang dapat menyelamatkan kerajaannya. Sehingga Annelise dapat menikahi Julian. Dan Erika juga mendapat kebahagiaan yaitu menikah dengan Pangeran Dominique. Segala hutang yang dimilikin Erika pun telah dibayar. Kemudian Annelise dan Erika menikahi laki – laki yang mereka cintai di hari, waktu dan tempat yang sama.