Mohon tunggu...
Ari Julianto
Ari Julianto Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Sosok Mentari Pagi di Posong

19 Mei 2016   13:57 Diperbarui: 19 Mei 2016   19:08 205
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar: Dok. Pribadi

Penasaran pas dikasih tau sama temen gue ada tempat baru buat liat sunrise. Kebetulan pas banget gue lagi maen kerumah sepupu gue di Wonosobo ngobrol sama temen trus dy ngasih tau gue ada tempat yang lagi hits juga buat liat sunrise. Dan udah lumayan banyak yang tau juga datang kesana. Udah gitu temen gue sih bilang katanya lebih bagus dari sunrise di Sikunir Dieng, itu kata temen gue loh, hehe.

Penasaran donk gue..!!

Sumber Gambar: Dok. Pribadi
Sumber Gambar: Dok. Pribadi
Sumber Gambar: Dok. Pribadi
Sumber Gambar: Dok. Pribadi
Nama daerahnya Posong, Desa Tlahab, Kabupaten Kledung, Temanggung, klo dari tempat sepupu gue di Wonosobo cuma satu jam-an aja klo naek motor. Tapi satu jam itu baru sampe pintu masuknya aja yang di bawah. Dan lo harus naek lagi sekitar 20 menitan lagi klo naek motor untuk sampe di spot tempat buat liat sunrisenya.

Jam 4 pagi gue berangkat dianter sama temen gue naek motor, sampe Posong jam 5 kurang. Sampe di pintu masuk kita harus bayar untuk parkir, tarif parkirnya relatif murah Rp. 2000 untuk motor dan Rp. 5000 untuk mobil. Sampe di atas ternyata udah banyak juga yang dateng.

Ga sabar mau liat mataharinya nongol, udeh gitu ditambah lagi udara yang cukup dingin sambil nunggunya. Sekitar jam ½ 6 secercah cahaya udah mulai nongol dari balik gunung. Dan para pengunjung bersiap mengabadikan proses keluarnya matahari.

Sumber Gambar: Dok. Pribadi
Sumber Gambar: Dok. Pribadi
Sumber Gambar: Dok. Pribadi
Sumber Gambar: Dok. Pribadi
MashaAllah indah banget sosok mentari di ufuk timur, ditambah suguhan indahnya gunung Sindoro dan Sumbing. Klo menurut gue sih sunrise di Posong dan Sikunir sama aja, cuman karna Dieng udah duluan di kenal sama banyak orang aja dan dapet predikat salah satu Golden Sunrise.

Matahari semakin naik dan pengunjung pun malah makin banyak yang dateng, melipirlah gue ke sebuah warung buat sarapan. Selesai foto2 dan sarapan kita langsung cus balik lagi ke Wonosobo.

Sumber Gambar: Dok. Pribadi
Sumber Gambar: Dok. Pribadi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun