Mohon tunggu...
Ariyani Na
Ariyani Na Mohon Tunggu... Wiraswasta - ibu rumah tangga

Hidup tidak selalu harus sesuai dengan yang kita inginkan ... Follow me on twitter : @Ariyani12

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Main ke Danau Toba Disambut Ulos

25 September 2021   16:13 Diperbarui: 25 September 2021   16:16 265 38 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Main ke Danau Toba Disambut Ulos
Danau Toba (Dokumentasi Pribadi)

Pertama kali menginjakkan kaki di Propinsi Sumatera Utara, kami disambut dengan ulos yaitu kain khas yang digunakan masyarakat Batak. Sebagai wisatawan, mendapat sambutan dengan dikenakannya kain khas kebanggaan masyarakat setempat tentu membangkitkan rasa bangga pada diri sendiri karena hal ini menjadi simbol bahwa kedatangan kami disambut dengan baik.

Disambut dengan Ulos (Dokumentasi Pribadi)
Disambut dengan Ulos (Dokumentasi Pribadi)

Perjalanan kami menelurusi Danau Toba dimulai dari Bandara Silangit, kemudian berkunjung ke TB Silalahi Center, dilanjutkan menggunakan kapal feri menyusuri keindahan Danau Toba menuju Pulau Samosir

Pelabuhan (Dokumentasi Pribadi)
Pelabuhan (Dokumentasi Pribadi)
Danau yang luasnya seperti lautan dan dengan kedalaman lebih dari 500 meter tampak tenang dan merasa aman saat menyusurinya, ditambah dengan pesona keindahan alam dengan deretan pengunungan dan pepohonan sangat menyegarkan mata dan menyejukkan jiwa.

Berwisata di Danau Toba bukan hanya sekedar dapat memanjakan mata namun juga dapat menambah pengetahuan tentang sejarah dan budaya bangsa terutama budaya suku Batak.

Lokasi budaya pertama yang kami kunjungi adalah Huta Siallagan di Kabupaten Samosir. Berbeda dengan objek wisata budaya di daerah lain, di sini wisatawan  yang masuk akan diperlakukan seolah menjadi tamu raja. Kami seolah diajak kembali ke masa pemerintahan raja Siallagan kira-kira 300 tahun yang lampau.

Huta Sialaggan (Dokumentasi Pribadi)
Huta Sialaggan (Dokumentasi Pribadi)

Mengenakan Ulos dan Menari Tortor

Karena dianggap sebagai tamu raja, wisatawan akan disambut dengan diberikan ulos beserta ikat kepalanya kemudian diajak menari bersama boneka sigale-gale.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan