Mohon tunggu...
Ari Prima
Ari Prima Mohon Tunggu... Manusia yang memanusiakan

I'm not handsome guy, but I can give my HAND to SOME one who need help

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Tips Memilih Software HRIS Terbaik bagi Perusahaan.

24 Oktober 2020   20:02 Diperbarui: 26 Oktober 2020   14:36 69 2 0 Mohon Tunggu...

Disini penulis ingin membagikan sedikit tips tentang bagaimana cara memilih software HRIS terbaik bagi perusahaan. Bagi manajemen tentunya ini merupakan hal yang serius ketika owner mendelegasikan kepada manajemen untuk memberikan rekomendasi terbaik dalam menentukan software yang terbaik bagi perusahaan yang nanti akan diimplementasikan. Secara umum, mungkin saja bagi manajemen dapat melakukan itu dengan mudah. Dikarenakan lingkup sistemnya tidak terlalu luas. Eits!! tidak semudah itu ferguso... xd. Tidak sedikit perusahaan yang bekerja sama dengan vendor penyedia software HRIS mengalami kegagalan dalam mengimplentasikannya. Banyak faktor tentunya, tetapi disini penulis tidak akan menjeleaskan faktor-faktor tersebut. Mungkin bisa kita bahas ini di episode selanjutnya :D. Dalam judul ini penulis akan memberikan tips bagaimana sih cara memilih software HRIS yang terbaik bagi perusahaan kita?. Check this out !!.

Pertama, pastikan calon vendor yang sudah masuk kedaftar list mempunnyai experience implementasi HRIS di banyak perusahaan. Hal ini sangat PENTING!. Karena, perusahaan yang mempunyai experience lebih banyak, mereka mempunyai Case References yang buaanyakkk dan tentunya telah menghadapi banyak jenis atau kriteria perusahaan yang berbeda beda. Logika semakin banyak cases yang dihadapi, semakin banyak solusi yang telah diterapkan. So basicly, perusahaan yang mempunyai experience lebih banyak akan mempunyai beribu alternatif solusi yang akan disodorkan kepada kita. Hal ini akan memberikan chance successfull project more than 90% atau lebih, berdasarkan pengalaman penulis. Tips ini merupakan langkah awal yang menentukan keberhasilan implementasi HRIS diperusahaan kita.

Kedua, pastikan pada saat vendor memberikan presentasi mengenai product, memberikan contoh kasus yang lebih spesifik dan bagaimana solusi yang ditawarkan oleh si vendor. Kemudian berikan contoh kasus yang kompleks atau spesifik dan berelasi yang terjadi pada perusahaan kita. Kemudian bagiamana si vendor ini memberikan solusinya. Ketika semua hal issue yang terjadi pada perusahaan dapat terjawabkan oleh solusi yang vendor sampaikan. Penulis sampaikan, bahwa vendor tersebut dapat dipertimbangkan untuk masuk ke babak selanjutnya :D.

PT. Siven Teknologi Informasi

Tag :

ERP Indonesia, ERP Jawa Barat, ERP Bandung, Sivensys erp.

www.sivensys.com

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x