Mohon tunggu...
Prodi Akuntansi
Prodi Akuntansi Mohon Tunggu... Dosen Prodi Akuntansi FEB Unmas Denpasar

Penulis adalah Dosen Prodi Akuntansi FEB Unmas Denpasar

Selanjutnya

Tutup

Finansial

BCA Cardless: Favorit Generasi Milenial

19 November 2019   08:46 Diperbarui: 19 November 2019   08:51 39 0 0 Mohon Tunggu...

Pernah tertinggal dompet saat ingin pergi ke bank? Padahal lagi butuh tarik tunai atau harus lakukan transaksi perbankan dan harus datang ke cabang. Transaksi jadi batal dilakukan karena kartu ATM tertinggal.

Untuk itu BCA mobile hadirkan fitur Cardless di m-BCA, yaitu fitur terkini dari Setor Tarik di BCA mobile yang memfasilitasi nasabah untuk melakukan transaksi tanpa kartu ATM. Untuk bertransaksi di ATM atau cabang BCA kamu hanya perlu memasukkan nomor handphone yang terhubung dengan BCA mobile dan Kode Transaksi.

Awalnya fitur ini hanya tersedia untuk transaksi setor dan tarik tunai tanpa kartu, tapi kini sudah dapat digunakan untuk transaksi Cabang. Menunya pun sudah berganti dari Setor Tarik menjadi Cardless. Kamu hanya tinggal upgrade BCA mobile kamu di Playstore dan Appstore.

Untuk kamu pengguna BCA mobile non-finansial dan finansial bisa memanfaatkan fitur ini untuk transaksi Setor dan transaksi di Cabang. Sementara untuk layanan Tarik Tunai hanya dapat dimanfaatkan untuk kamu pengguna BCA mobile yang berstatus finansial.

Seperti yang sudah kamu ketahui, saat ini untuk keamanan, kartu ATM dan PIN memang menjadi sarana persetujuan ketika transaksi di cabang.

Dengan adanya fitur Cardless, transaksi Cabang semakin simpel, karena kamu akan mendapatkan Kode Transaksi yang di-generate dari menu Cardless pada aplikasi BCA mobile. Selanjutnya kamu hanya perlu memasukkan nomer handphone yang terhubung dengan BCA mobile dan Kode Transaksi pada pinpad yang ada di cabang.

Selain itu dengan menu Cardless kamu juga bisa tetap melakukan setor dan tarik tunai tanpa kartu ATM yang dengan cara yang biasa dilakukan menggunakan fitur Setor Tarik. Kamu hanya cukup andalkan BCA mobile yang akan men-generate Kode Transaksi untuk menarik atau menyetor uang kamu di mesin ATM BCA. Kamu cukup memasukkan nomor handphone yang terhubung dengan BCA mobile setelah memilih menu Transaksi Tanpa Kartu di mesin ATM, lalu lengkapi dengan kode yang kamu terima tersebut.

Mudah dan praktis bukan? Hal penting yang perlu kamu ketahui adalah Kode Transaksi yang didapat dari fitur Cardless hanya berlaku untuk satu jam saja ya. Ayo manfaatkan fitur ini agar transaksi perbankan kamu makin lancar jaya.

Ini Ciri-cirinya Kalau Kita Generasi Cardless:

1. Kalau belanja-belanja, bayarnya gak perlu kartu, cukup scan pake HP. Anak jaman now, kalau belanja-belanja ini itu, bayarnya ga usah pake kartu. Cukup pake smartphone aja. Tinggal scan QR, selesai.

2. Kalau setor / tarik tunai di ATM, ga perlu kartu, cukup pake HP. Kalau kamu butuh uang tunai atau mau setor uang tunai di ATM, kamu gak perlu lagi pakai kartu ATM. Cukup pakai aplikasi BCA mobile di smartphone-mu. Kamu tinggal input nomor ponselmu dan kode transaksi di layar ATM.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN