Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Lehrerin

Sudah menulis 2.780 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 24-04-2024 dengan 2.172 highlight, 17 headline, dan 106.868 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. Nomine Best in Fiction 2023. Masuk Kategori Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 4 periode: 2019, 2020, 2021, dan 2022. Salah satu tulisan masuk kategori Artikel Pilihan Terfavorit 2023. Salam literasi 💖 Just love writing 💖

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menulis Tanpa Tangis

6 Juni 2023   20:16 Diperbarui: 6 Juni 2023   21:02 1198
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari ini saya tanpa sengaja melihat pengumuman manis di Kompasiana, perolehan K-Rewards di bulan Mei 2023. Pasti sudah banyak kompasianer yang menantikannya. Termasuk saya. Ah saya. Memang apa isi tulisan saya sehingga berani menunggu K-Rewards Kompasiana? Hehe

Iya begitulah saya. Saya memang suka menulis dan di Kompasiana ini saya menceritakan berbagai kisah. Baik puisi, cerpen, curhat eh diary, humaniora dan beberapa artikel film, edukasi, pun lingkungan. 

Yah itulah saya yang suka sekali mengobrol melalui tulisan. Entah mengapa beberapa bulan terakhir ini hati saya mudah galau dan mellow bawaannya. Entah berapa banyak air mata mengalir di tepian pipi. Bukan karena saya mencari sympati dan menuliskan ini. Sangat berat di hati.

Namun saya sadar, ada masanya saya harus berhenti. Mungkinkah ini masanya? Entah.

Dokpri tangkap layar FB Ari Budiyanti
Dokpri tangkap layar FB Ari Budiyanti

Berat dan sangat berat saya tuliskan semua ini. Maafkan ya rekan-rekan sekalian. Saya hanya ingin berpamitan melalui tulisan saya ke 2.570 ini di Kompasiana, belum termasuk tulisan saya di komunitas Inspirasiana, Mettasik dan KPB. 

Kalau ditotal, bisa 2.600 tulisan lebih pastinya. Iya lebih. Karena saya lumayan sering memberikan artikel saya secara cuma-cuma pada mereka, komunitas-komunitas di atas.

Iya, semua ada masanya. Masa-masa saya suka menulis di Kompasiana namun mungkin ini masanya saya mendengarkan bisikan di nurani saya yang sudah lama saya abaikan. "Hai Ari, go on with the things you have to do~not only in what you  want to do. Remember your purpose in life. When God created you at first."

Dokpri
Dokpri

Terima kasih banyak untuk kebersamaan selama ini, 4 tahun 6 bulan dengan 2.570 karya di akun Kompasiana Ari Budiyanti, 1980 artikel pilihan editor, 17 artikel utama. Terima kasih banyak pada semua rekan kompasianer untuk ketulusannya berelasi dengan saya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun