Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Lehrerin

Sudah menulis 2.780 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 24-04-2024 dengan 2.172 highlight, 17 headline, dan 106.868 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. Nomine Best in Fiction 2023. Masuk Kategori Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 4 periode: 2019, 2020, 2021, dan 2022. Salah satu tulisan masuk kategori Artikel Pilihan Terfavorit 2023. Salam literasi 💖 Just love writing 💖

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Fitur Online WhatsApp Ternyata Bisa Dinonaktifkan

29 Mei 2023   22:09 Diperbarui: 30 Mei 2023   16:23 328
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokpri tangkap layar HP pribadi aplikasi WhatsApp

Hari ini rasa penasaran saya terjawab dengan tidak sengaja. Ini berkaitan dengan pesan-pesan yang saya kirimkan melalui fitur percakapan WhatsApp (WA). Tentunya banyak dari kita yang sudah menggunakannya ya.

Nah, ada seorang teman yang tidak pernah menunjukkan fitur online di aplikasi WA tersebut. Sungguh membuat saya heran. Apa benar tak pernah aktif atau online di percakapan via WA?

Ya sudah, saya anggap saja teman saya sangat sibuk, mungkin super sibuk. Jujur sedih dan kecewa kala pesan WA saya tidak dibalas. Namun saya bisa apa? Tak hanya satu teman yang begitu. Beberapa saja meski tak banyak. 

Kadang kalau pas kami bertemu online via aplikasi zoom, saya akan tanyakan. "Mbak kenapa WA saya ga dibalas?" Dia dengan wajah bingung menjawab saya, "Eh sorry Ri, pesanmu ketumpuk sama pesan lain jadi kelewat belum dibalas."

Saya hanya tertawa saja karena sangat mengenal sahabat saya ini. Makanya kalau ada perlu penting, saya langsung saja telpon dia, ga pake acara mengirim pesan WA duluan. Paling juga tidak dibalas, pikir saya. 

Ah sudahlah, sahabat saya ini memang dari dulu unik dan sibuk, not problem with it. Nyante wae. Kami masih bersahabat baik sampai sekarang sejak jaman kuliah dulu. Kalau sudah saling telpon dan cerita macam-macam, bisa berjam-jam. Tentunya di waktu yang kami sepakati. Saat keduanya senggang.

Itu salah satu kisah saja. 

Kali ini saya ingin membagikan caranya membuat WA kita nampak nonaktif atau offline padahal kita sedang aktif memegang HP kita. Koq bisa ya?

Saya yakin sudah banyak teman yang tahu hal ini. Saya saja yang ketinggalan. Baru tahu hari ini dan rasanya senang sekali. Salah satu pertanyaan saya terjawab. Mengapa status WA teman saya ada beberapa yang tak pernah online lagi tapi nomornya masih aktif dipakai.

Ini dia caranya menonaktifkan fitur online di WhatsApp kita.  Berguna bagi yang belum tahu, kalau sudah tahu, abaikan saja. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun