Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - *

Sudah menulis 2.170 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 22-05-2022 dengan 1.630 highlight, 13 headline, dan 84.484 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. (Masuk Kategori 20 Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 3 periode: 2019, 2020, dan 2021)

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Januari dan Berita Bahagia Bagi Diri

15 Januari 2022   23:22 Diperbarui: 16 Januari 2022   10:14 227 31 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bulan Januari itu spesial untukku. Kenapa ya. Karena banyak kenangan manis yang tertoreh di bulan ini. Meski tak sedikit pula masa-masa pahit. Namun di 15 Januari 2022, ada mendapatkan berita bahagia untuk diri.

Apa itu?

Pengumuman Event Petasan yang digelar di Kompasiana sepanjang libur Nataru kemaren ternyata ada mencantumkan dua karya saya sebagai pemenang. Wah senang. Masak menang ga senang? Ada yang begitu? Kalau saya pastinya senang. Baca ya pengumumannya di sini. Siapa tahu ada nama Anda.

Desember 2021, saya mengakhirinya dengan fabel akhir tahun. Sebuah cerita tentang Poppy Si Panda yang baik hati saya sertakan sebagai artikel event Petasan tanggal 31 Desember 2021.

Anda bisa baca kisahnya di link ini.

Dokpri tangkap layar Kompasiana
Dokpri tangkap layar Kompasiana
Fabel ini saya buat dengan sederhana. Kisah yang saya angkat juga familiar di dunia anak-anak. Bahwa keindahan persahabatan ada dalam kisah tolong menolong.

Inti dari fabel di atas adalah agar anak-anak bisa digugah hatinya untuk peduli pada kesusahan teman dan berusaha menolong sesuai kemampuannya. Saya senang dengan fabel sederhana karya akhir tahun bisa memenangkan event petasan 2021.

Dokpri
Dokpri
Tulisan kedua yang saya sertakan untuk event ini adalah tentang resolusi saya di tahun 2022. Target saya di dunia literasi. Hati saya sangat menginginkannya. Semoga dimampukan mewujudkannya. Anda bisa baca tulisan saya di sini.

Dokpri tangkap layar Kompasiana
Dokpri tangkap layar Kompasiana
Ternyata tulisan ini juga diapresiasi Kompasiana sebagai pemenang event petasan 3 Januari 2022. Tambah bahagia. Dua karya saya semuanya masuk sebagai pemenang. Ini memberi tambahan semangat di awal tahun untuk menulis lebih banyak karya.

Dokpri
Dokpri
Iya, semua ini bisa terjadi juga karena support dan semangat yang diberikan oleh para kompasianers. Tanpa kehadiran kalian semua, apa jadinya tulisan-tulisan saya. Akan sepi pembaca dan manfaatnya tidak mengena pada banyak orang.

Terima kasih untuk dukungan rekan-rekan kompasianers dalam vote dan komentar. Juga semua rekan pembaca karya saya yang tak bisa disebutkan satu persatu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan