Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Lehrerin

Sudah menulis 2.780 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 24-04-2024 dengan 2.172 highlight, 17 headline, dan 106.868 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. Nomine Best in Fiction 2023. Masuk Kategori Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 4 periode: 2019, 2020, 2021, dan 2022. Salah satu tulisan masuk kategori Artikel Pilihan Terfavorit 2023. Salam literasi 💖 Just love writing 💖

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Koleksi Buku, Harta Berharga Pengusir Lara

15 Agustus 2021   21:14 Diperbarui: 16 Agustus 2021   00:16 438
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya sangat senang membaca buku. Aneka buku bermanfaat yang menambah wawasan literasi dunia anak juga menjadi bacaan saya. Membaca buku bisa mengalihkan rasa sedih yang dialami untuk sejenak. Tidak membuat larut dan hanyut dalam kesedihan terus menerus. 

Saya teringat ketika awal tahun lalu, hati saya sangat berduka kehilangan teman literasi. Salah seorang kompasianer yang saya kenal melalui karya-karya tulisan berkualitas, Pak Tonny Syiariel, mengirimkan koleksi buku anak dalam bahasa Inggris.

Ada 10 buku cerita anak yang sungguh-sungguh datang tepat waktu. Menghibur hati saya kala berduka. Cerita tentang persahabatan yang baik sekali diteladani oleh anak-anak  yang dikemaa apik dalam dunia fabel. 

Selain menghibur hati saya yang sedang berduka waktu itu, juga sekalian menjadi referensi cerita yang bisa saya bagikan pada murid-murid saya. Sungguh sebuah pemberian yang bermanfaat. Terima kasih banyak Pak Tonny. 

Dokpri
Dokpri
Beberapa waktu lalu saya kehilangan lagi seoramg sahabat dekat, bahkan sangat dekat. Kembali kesedihan seolah menyayat hati saya. Kedekatan kami sudah sejak masa saya kuliah di Surabaya. Seorang kakak kelas, panutan, pembimbing rohani dan terbukti sangat mengasihi saya. Kami sudah bagai saudara. 

Dalam duka yang mendalam, seorang sahabat lainnya mengunjungi dengan membawa koleksi buku sebagai pemberian untuk saya. Mulai dari buku-buku karya origami, buku-buku psikologi, dan beberapa buku teks dalam bahasa Inggris. 

Ini dapat menolong saya mengalihkan rasa duka saya. Buku-buku menjadi koleksi berharga pelipur lara. Buku teks bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

Salah satu buku yang dikirimkan adalah tentang panduan untuk menata perpusatakaan di rumah. Ini buku yang saya butuhkan. Mengingat koleksi buku saya sudah banyak, tentu saja akan menarik jika ada perpustakaan rumah yang terkoordinasi dengan baik. 

Semoga segera saya mengaplikasikan isi buku ini ya. Saat ini saya menamai koleksi buku saya pribadi dengan ABy Online Library. 

ABy adalah singkatan nama saya, Ari Budiyanti. Online Library karena saya mendata koleksi buku dengan memotret cover depan buku dan saya unggah di media sosial facebook saya. Baru sebatas itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun