Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Membaca, menulis, mendongeng, dan berkebun menjadi kegiatan-kegiatan menarik yang tak henti-hentinya mengisi hari-hari saya. Mari terus menginspirasi sesama dalam karya kita. Salam literasi.

Suka: membaca, mengoleksi buku, menanam bunga, menulis puisi dan kisah lain, mendongeng, dan mengajar.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Bukan Sekadar Personal Branding, Memopulerkan Peringatan Hari Nasional dan Internasional Melalui Karya Puisi pun Penting

13 Juni 2021   23:12 Diperbarui: 13 Juni 2021   23:48 172 24 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bukan Sekadar Personal Branding, Memopulerkan Peringatan Hari Nasional dan Internasional Melalui Karya Puisi pun Penting
Sumber foto: Pixabay.com

Mengenalkan peringatan hari nasional dan internasional pada pembaca merupakan salah satu ide yang mengalir dalam menulis puisi. Karya seni puisi bisa saja kita tuliskan dengan aneka tema. Ini hanya salah satu saja ide dari saya. 

Apakah hanya ide semata? Tidak. Saya sudah melakukannya. Beberapa puisi saya sudah memperkenalkan tentang peringatan hari nasional dan internasional yang sudah familiar atau banyak dikenal.

Khusus bulan Mei lalu, saya mencoba berpuisi dengan tema khusus ini secara menyeluruh. Tema tentang hari peringatan nasional dan internasional. Berikut daftar judul puisi saya dengan tema tersebut:

1. Rindu Belajar di (Gedung) Sekolah (2 Mei 2021, Hari Pendidikan Nasional)

2. Hari Surya Sedunia

3. Hari Pemadam Kebakaran Internasional

4. Hari Bidan Internasional

5. Hari Lembaga Sosial Desa

6. Hari Palang Merah Internasional

7. Hari Ibu Sedunia

8. Hari Lupus Sedunia

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN