Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Lehrerin

Sudah menulis 2.750 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 26-02-2024 dengan 2.142 highlight, 17 headline, dan 105.962 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. Nomine Best in Fiction 2023. Masuk Kategori Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 4 periode: 2019, 2020, 2021, dan 2022. Salah satu tulisan masuk kategori Artikel Pilihan Terfavorit 2023. Salam literasi 💖 Just love writing 💖

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Mencapai Status "Fanatik" di Kompasiana Itu Fantastik (Tentang Menulis)

20 Februari 2021   13:35 Diperbarui: 20 Februari 2021   14:11 638
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hai Diary, apa kabar?

Aku kembali menyapamu di akhir pekan ini, Sabtu 20 Februari 2021. Sepertinya kalau semua ditulis dalam angka akan terlihat lebih mudah diingat. 20-2-2021. Bagus ya angkanya Diary. Bagi beberapa orang, melihat angka itu lebih menyenangkan dan menarik. Meski tidak demikian buatku, Diary.

Berbeda dengan kejadian hari Jumat kemarin. Pagi-pagi ya Diary, aku buka Kompasiana. Ada notifikasi komentar dari salah satu Kompasianer teladan, Bunda Roselina. Ucapan selamat dari Bunda Roselina. Ucapan yang pertama aku dapatkan atas pencapaian di Kompasiana adalah dari Beliau.

Dokpri: screenshot komentar di puisi saya-19 Februari 2021
Dokpri: screenshot komentar di puisi saya-19 Februari 2021
Terimakasih Bunda Roselina atas perhatian dan apresiasinya di Kompasiana. Mungkin bagi banyak orang, ini bukanlah hal penting karena hanya dianggap sebagai pencapaian kecil atau malah bukan pemcapaian? Entahlah. Intinya saya bahagia dengan pencapaian saya ini. 

Bukan hanya itu, di malam sebelumnya, 18 Februari 2021, Ibu Siska Dewi, juga sudah memperhatikan hal tersebut. Bahkan beliau berharap bisa menjadi yang pertama memberi ucapan untuk pencapaianku loh Diary. Malam itu poinku tinggal sekitar 13 lagi menuju status penulis fanatik di Kompasiana. 

Dan benar sekali Diary, dalam group penulis Inspirasiana, Bu Siska Dewi yang pertama memberiku ucapan dan apresiasi atas pencapaian menulis ini. Senang dong. Setelah itu, rekan-rekan lain ikut memberi ucapan selamat juga. Terimakasih ya rekan-rekan tim Inspirasiana untuk supportnya.

Hari ini di group menulis KPB, Pak Rudy Gunawan atau yang terkenal dengan Mr Angka juga memberikan ucapan selamat atas pencapaian saya berstatus Fanatik di Kompasiana, lalu diikuti ucapan dari rekan-rekan lainnya seperti mbak Nazar, Ayah Tuah, Pak Khrisna dan Pak Zaldy. 

Terimakasih untuk semua rekan penulis di KPB. Tanpa dukungan kalian, aku juga tidak akan bisa secepat ini meraih gelar yang menurutku cukup fantastik. Teman-teman bisa lihat statistikku per 19 Februari 2021.

Dokpri: screenshot akun kompasiana Ari Budiyanti. Edited by Ari
Dokpri: screenshot akun kompasiana Ari Budiyanti. Edited by Ari
Tulisanku di Kompasiana memang didominasi dengan karya fiksi khususnya puisi. Pandemi membuatku lebih giat berpuisi dengan semangat. Dalam 1 hari ya Diary, aku bisa menulis 3 puisi kadang lebih. Puisi menjadi sarana hati untuk melepas penatku. Itu memang salah satu hobiku, menulis puisi.

Sejak 1 Desember 2018 - 19 Februari 2021, aku berhasil meninggalkan 1.355 jejak tulisan di Kompasiana. Berarti sekitar 2 tahun lewat 2 bulan aku bisa konsisten menulis di Kompasiana. Itu bukan hal sederhana buat saya. 

Meskipun masih menyandang status akun centang hijau, tetaplah ada kebanggaan tersendiri dengan pencapaian ini. Bohong kalau aku tidak senang dan bangga dengan pencapaian ini, sangat senang dong. Bahagia ini aku ingin abadikan dalam karya tulisan. 

Status atau peringkat di Kompasiana ada apa aja ya? Apakah Diary sudah pernah beritahu rekan-rekan Kompasianer? Belum ya Diary. Ini pencapaian total poinku sebagai kompasianer Fanatik.

Dokpri.
Dokpri.
Para Kompasianer bisa buka profile dan klik bagian poin. Lihat lagi lebih cermat gambar di atas. Urutan peringkat status penulis di Kompasiana di mulai dengan debutan, senior, taruna, penjelajah, fanatik, senior dan Maestro. Status Fanatik bisa diraih kalau sudah mengumpulkan paling sedikit 50.001 poin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun