Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Lehrerin

Sudah menulis 2.780 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 24-04-2024 dengan 2.172 highlight, 17 headline, dan 106.868 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. Nomine Best in Fiction 2023. Masuk Kategori Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 4 periode: 2019, 2020, 2021, dan 2022. Salah satu tulisan masuk kategori Artikel Pilihan Terfavorit 2023. Salam literasi 💖 Just love writing 💖

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Pesona Drama Korea hingga Kemurahan Hati 13 Artis Korea Berdonasi untuk Atasi Pandemi

8 Januari 2021   13:28 Diperbarui: 8 Januari 2021   13:32 455
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto: Instagram.com/ocn_original via idn times

Drama Korea Favorit saya apa ya? Banyak sekali. Saya tidak sanggup memberikan rekomendasi satu persatu pada pembaca. Rekan-rekan Kompasianer sudah banyak yang menuliskan rekomendasi drama Korea yang familiar disingkat dengan drakor.

Ada banyak alasan mengapa saya suka menikmati drakor. Beberapa di antaranya adalah pesona alam, budaya, jalan cerita yang singkat meski ada beberapa yang panjang juga, dan artis-artisnya ganteng-ganteng dan cantik-cantik. Wah, siapa yang tidak setuju dengan alasan yang terakhir?

Beberapa drakor favorit saya antara lain adalah Coffee Prince, City Hunter, Descendant of the Sun, Healer, Tell Me What You Saw, dan masih banyak lagi. Saya tidak bisa sebutkan secara keseluruhan judul drakor favorit saya.

Namun ada kalanya saya mencoba menikmati drakor serial thriller. Hanya sesekali saja. Salah satunya yang akan saya ceritakan di bawah ini. 

Drakor yang sangat berkesan, terakhir saya sempat tonton tahun lalu berjudul Tell Me What You Saw. Ini memang serial detektif yang mengungkap rangkaian pembunuhan berantai. Pelakunya adalah psikopat dan kaki tangannya. Jika Anda tidak suka genre ini, sebaiknya tidak menontonnya. Memang banyak adegan yang cukup keras. 

Dua detektif wanita Cha Soo Young (Soo Young SNSD) dan Hwang Ha Young (Jin Seo Yeon) bekerja sama mengungkap rangkaian kasus pembunuhan berantai. Hal yang paling tidak terduga dari drakor ini adalah pelaku utama ternyata justru seseorang yang dekat dengan tokoh utama wanita.

Sumber foto: Instagram.com/ocn_original via idn times
Sumber foto: Instagram.com/ocn_original via idn times
Sementara tokoh utama pria adalah Oh Hyun Jae (Janghyuk), juga seorang detektif yang ikut terlibat dalam penyelesaian kasus tersebut. Tokoh yang fenomenal dengan segala cara ingin sekali mengungkap kasus pembunuhan kekasinya. Jadi kasus dalam drakor ini saling berkait.

Jantung saya dibuat berdebar-debar terus mengikuti serial drakor tersebut. Sebenarnya saya tidak terlalu suka dengan drakor thriller seperti ini tapi saya penasaran dengan jalan ceritanya. Saya juga belajar mengenai karakter-karakter tokohnya. 

Termasuk karakter tokoh psikopat, pelaku dan pemilik ide pembunuhan berantai. Sejak awal drakor, memperkenalkan kalau psikopat pada dasarnya tidak suka jika kemampuan mereka dalam bersikap tidak diakui. 

Mereka ingin dianggap seperti Tuhan yang bisa mengatur kematian seseorang sesuka merek. Mereka juga tidak suka ketika orang lain ingin mengunggulinya. Alasan tersebut yang menjadi kunci dan pola dari rentetan pembunuhan yang dilakukan The Guy (Tokoh Psikopat) dan anak buahnya pada drakor Tell Me What You Saw.

Sumber baca di sini.

Untuk lebih lengkapnya, akan seru bila Anda lihat langsung kisahnya. Hal lain yang saya pelajari dari drakor ini adalah totalitas tim detektif dalam mengungkap kasus pembunuhan. Mereka bekerja sebagai tim yang saling mendukung meski kadang ada perselisihan pendapat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun