Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Membaca, menulis, mendongeng, dan berkebun menjadi kegiatan-kegiatan menarik yang tak henti-hentinya mengisi hari-hari saya. Mari terus menginspirasi sesama dalam karya kita. Salam literasi.

Suka: membaca, mengoleksi buku, menanam bunga, menulis puisi dan kisah lain, mendongeng, dan mengajar.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Ulang Tahun Bu Risma Bertepatan dengan Musim Mekarnya Tabebuya Indah di Surabaya

20 November 2019   18:34 Diperbarui: 20 November 2019   18:57 0 27 11 Mohon Tunggu...
Ulang Tahun Bu Risma Bertepatan dengan Musim Mekarnya Tabebuya Indah di Surabaya
Ilustrasi foto diambil dari Facebook Love Suroboyo

Rabu 20 November 2019, wali kota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini merayakan ulang tahun yang ke 58. Beliau adalah satu sosok yang sangat berjasa bagi Surabaya. Di tangan kepemimpinan bu Risma, Surabaya jadi mendunia. Taman Kota dan juga hutan kota banyak bermunculan di area Surabaya. Kesejukan ruang kota mulai dicipta. 

Bahkan dalam salah satu kesempatan saya mengajar di kelas mengenai Taman di Kota, saya langsung ingat Beliau. Saya mulai menceritakan tentang Surabaya pada murid-murid saya. Satu contoh nyata sebuah kota besar yang mempunyai banyak taman bunga, taman kota, dan juga hutan kota seperti Mangrove. Saya pernah menuliskan artikel tersbut di Kompasiana, ini salah satunya: perbanyak-taman-kota-untuk-mengurangi-pencemaran-udara

Anda tahu sendiri saya ini pencinta bunga. Maka saya tak bisa menahan diri saya untuk berkisah tentang bunga-bunga di Surabaya kepada murid-murid saya. Bahkan saking antusiasnya berkisah tentang bunga-bunga dan taman kota di Surabaya, membuat para murid mengira saya ingin kembali ke Surabaya. Dan mereka berusaha mencegah saya agar tidak pindah ke Surabaya. Saya merasa terharu dicintai murid-murid saya yang tak mau berpisah dengan saya. 

Bukan hanya taman bunga dan hutan kota saja yang berkembang di Surabaya. Saya sempat membaca artikel mengenai pengelolaan sampah yang dilakukan untuk menghasilkan energi listrik. Apakah Anda juga sudah baca? Bukankah ini luar biasa? 

Sementara di bidang transportasi, adanya bus kota bernama Suroboyo Bus yang hanya menerima pembayaran berupa sampah plastik, merupakan usaha lainnya dari pemerintah kota Surabaya untuk pengelolaan sampah plastik. Jadi masyrakat Surabaya bisa digiatkan untuk peduli lingkungan dengan mengumpulkan sampah plastik ini. 

Suatu kesadaran cinta lingkungan yang ditanamkan bagi semua warga Surabaya. Saya sudah pernah naik Suroboyo Bus, rasanya nyaman sekali. Bahkan saya sempat tuliskan artikelnya di Kompasiana. Anda bisa baca di link ini: mau-bantu-kurangi-polusi-udara-naik-transportasi-umum-saja

Kota Surabaya yang juga disebut kota Pahlawan, sedang dihiasi bunga tabebuya pink dan putih yang sedang bermekaran indah di bulan November ini. Bertepatan dengan hari ulang tahun bu Risma. Bahkan dalam artikel Kompas, disampaikan bahwa bu Risma mengajak mengajak seluruh kepala OPD, jajaran forkopimda dan para penerima beasiswa penerbangan untuk berkeliling Kota Surabaya. Mereka menikmati suasana kota Surabaya dengan naik Suroboyo Bus. Anda bisa baca artikel lengkapnya di link berikut:  cara-unik-tri-rismaharini-rayakan-ulang-tahun-ke-58-di-surabaya

Bahkan beliau mengajak foto bersama dengan latar belakang bunga tabebiya pink dan putih. Berikut ini fotonya yang saya ambil dari KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN.

Sumber foto: KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN
Sumber foto: KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN
Bu Risma, terimakasih banyak untuk kerja keras bu Risma sehingga saya yang bukan warga Surabaya pun bisa menikmati keindahan kota Surabaya. Di hari bahagia bu Risma, saya ingin mengucapkan Selamat Ulang Tahun Bu Risma. Semoga Bu Risma senantiasa diberkati dengan kesehatan, kebahagiaan dan kesuksesan senantiasa. Doa tulus dari saya, Ari Budiyanti, seseorang yang pernah 9 tahun tinggal di Surabaya. 

Beberapa waktu lalu, saya mendapat kiriman foto bunga tabebuya pink yang sedang mekar indah di Surabaya. Rasanya ingin sekali saya mengunjungi Surabaya. Namun keadaan saya tudak memungkinkan untuk bertandang ke Surabaya pada bulan mekarnya Tabebuya pink dan putih.

Tapi tidak mengapa, saya masih bisa menikmati indahnya bunga-bunga tabebuya pink dan putih melalui media sosial. Saya pasang foto-foto indah bunga tabebuya ini yang saya dapat dari facebook Love Suroboyo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN