Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Lehrerin

Sudah menulis 2.780 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 24-04-2024 dengan 2.172 highlight, 17 headline, dan 106.868 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. Nomine Best in Fiction 2023. Masuk Kategori Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 4 periode: 2019, 2020, 2021, dan 2022. Salah satu tulisan masuk kategori Artikel Pilihan Terfavorit 2023. Salam literasi 💖 Just love writing 💖

Selanjutnya

Tutup

Nature Artikel Utama

Perbanyak Taman Kota untuk Mengurangi Pencemaran Udara

6 Agustus 2019   21:45 Diperbarui: 13 Februari 2023   19:51 694
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

."Surabaya  Surabaya oh Surabaya

Kota Kenangan Kota Kenangan 

Tak kan terlupa"

Melintas sebait awal lagu berjudul "Surabaya Oh Surabaya" karya Titik Hamzah. 

Saya sangat setuju, Surabaya adalah kota penuh kenangan bagi saya. Di Kota ini pulalah saya ditempa menjadi insan yang berguna. Mengawalinya di tahun 1999 untuk memulai study saya di Universitas Airlangga. 

Lulus dan bekerja sebagai "fresh graduate" juga di Surabaya. Total saya tinggal di Surabaya sekitar 9 tahun. Bukan waktu yang singkat. Kenangan-kenangan terukir indah di hati saya tentang Surabaya. Sungguh memang kota kenangan untuk saya yang tak terlupa.


Mari bersama kita menyanyi lagu Surabaya oh Surabaya. Silakan disimak pada video you tube di atas. Pesona kota Surabaya yang sudah terpatri di hati. Indah nian kota ini. 

Saya meninggalkan Surabaya di tahun 2008. Sudah lebih dari 10 tahun lalu. Ada beberapa kesempatan mengunjungi Surabaya setelah itu. Hanya kunjungan singkat semata. 

Namun di liburan terakhir, saya mendapat kesempatan berkunjung lagi ke kota Surabaya ini dan bisa menikmati kemajuan kota ini. Rasanya saya ingin kembali dan menetap di sana. 

Hijaunya Surabaya. Photo by Ari
Hijaunya Surabaya. Photo by Ari
Mengapa demikian? Saya si penggemar bunga merasa dimanjakan di Surabaya dengan keberadaan aneka taman kota yang sejuk, asri, dan nyaman dikunjungi. 

Ada beberapa taman kota yang sempat saya kunjungi di Surabaya. Mungkin nanti akan saya tulis satu persatu artikelnya mengenai kunjungan saya ke tempat-tempat wisata di Surabaya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun