Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Membaca, menulis, mendongeng, dan berkebun menjadi kegiatan-kegiatan menarik yang tak henti-hentinya mengisi hari-hari saya. Mari terus menginspirasi sesama dalam karya kita. Salam literasi.

Suka: membaca, mengoleksi buku, menanam bunga, menulis puisi dan kisah lain, mendongeng, dan mengajar.

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Artikel Utama

Perbanyak Taman Kota untuk Mengurangi Pencemaran Udara

6 Agustus 2019   21:45 Diperbarui: 7 Agustus 2019   11:26 691 29 18 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perbanyak Taman Kota untuk Mengurangi Pencemaran Udara
Taman Prestasi. Photo by Ari

."Surabaya  Surabaya oh Surabaya

Kota Kenangan Kota Kenangan 

Tak kan terlupa"

Melintas sebait awal lagu berjudul "Surabaya Oh Surabaya" karya Titik Hamzah. 

Saya sangat setuju, Surabaya adalah kota penuh kenangan bagi saya. Di Kota ini pulalah saya ditempa menjadi insan yang berguna. Mengawalinya di tahun 1999 untuk memulai study saya di Universitas Airlangga. 

Lulus dan bekerja sebagai "fresh graduate" juga di Surabaya. Total saya tinggal di Surabaya sekitar 9 tahun. Bukan waktu yang singkat. Kenangan-kenangan terukir indah di hati saya tentang Surabaya. Sungguh memang kota kenangan untuk saya yang tak terlupa.


Mari bersama kita menyanyi lagu Surabaya oh Surabaya. Silakan disimak pada video you tube di atas. Pesona kota Surabaya yang sudah terpatri di hati. Indah nian kota ini. 

Saya meninggalkan Surabaya di tahun 2008. Sudah lebih dari 10 tahun lalu. Ada beberapa kesempatan mengunjungi Surabaya setelah itu. Hanya kunjungan singkat semata. 

Namun di liburan terakhir, saya mendapat kesempatan berkunjung lagi ke kota Surabaya ini dan bisa menikmati kemajuan kota ini. Rasanya saya ingin kembali dan menetap di sana. 

Hijaunya Surabaya. Photo by Ari
Hijaunya Surabaya. Photo by Ari
Mengapa demikian? Saya si penggemar bunga merasa dimanjakan di Surabaya dengan keberadaan aneka taman kota yang sejuk, asri, dan nyaman dikunjungi. 

Ada beberapa taman kota yang sempat saya kunjungi di Surabaya. Mungkin nanti akan saya tulis satu persatu artikelnya mengenai kunjungan saya ke tempat-tempat wisata di Surabaya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN