Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Lehrerin

Sudah menulis 2.780 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 24-04-2024 dengan 2.172 highlight, 17 headline, dan 106.868 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. Nomine Best in Fiction 2023. Masuk Kategori Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 4 periode: 2019, 2020, 2021, dan 2022. Salah satu tulisan masuk kategori Artikel Pilihan Terfavorit 2023. Salam literasi 💖 Just love writing 💖

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Semerbak Aneka Mawar di Taman Bunga Nusantara

29 September 2019   21:58 Diperbarui: 13 Desember 2019   18:25 150
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aneka warna dan ragam bunga mawat di Taman Bunga Nusantara

Siang tadi saya berbagi kisah taman dahlia di taman bunga Nusantara. Pun ada videonya. Kali ini, saya akan melanuitkan menceritakan area taman bagian lainnya dari Taman Bunga Nusantara. Tidak jauh dari taman Dahlia, ada Taman Mawar. Keduanya ada di Taman Bunga Nusantara.

Taman Mawar atau Rose Garden ini terbilang cukup luas. Bunga mawar yang ditanam beraneka warna. Ada bunga mawar berwarna merah, putih dan pink yang mendominasi isi taman mawar tersebut. Ketika semua mawar mekar sempurna, kita bisa mencium semerbak aroma bunga mawar ini. 

Silakan Anda simak Videonya berikut ini.

Saya membuat video ini sekitar bulan Maret 2019. Waktu saya datang, bunga-bunga mawar ini sedang mekar sangat indah. Ada juga saya temui sekelompok anak SMA yang membuat video di sana. Mungkin mereka membuat tugas sekolah. Sempat terdengar oleh saya percakapan mereka berkaitan pembuatan videonya.

 Hanya sekilas saja saya dengar karena saya sendiri sibuk menikmati keindaham taman mawar ini. Menurut saya, baik juga memberi tugas sekolah di TamanBunga Nusantara. Tentunya untuk sekolah-sekolah di area Bogor dsk. Saya lanjut ya.

Rumpun bunga mawar di taman mawar, Taman Bunga Nusantara. Photo by Ari
Rumpun bunga mawar di taman mawar, Taman Bunga Nusantara. Photo by Ari
Bunga mawar merah merekah indah saya temui sangat banyak di sini. Waktu yang terbatas membuat saya tidak bisa mendapat banyak foto. Bahkan tidak ada foto saya bersama bunga mawar di sana seperti yang saya sempat lakukan di taman dahlia. Tapi setidaknya beberapa foto bunga mawar, menghibur saya dan bisa jadi kenangan.

Mawar merah di taman mawar, taman bunga nusantara. Photo by Ari
Mawar merah di taman mawar, taman bunga nusantara. Photo by Ari
Sempurna indahnya mawar ini. Mahkota bunganya yang bertumpuk-tumpuk memberi nilai estetika tersendiri. Lihatlah bagaimana tiap helaian mahkota bunganya tersusun dengan apik dan menarik. Warna merahnya yang cerah menambah pesonanya. 

Mawar pink di taman Mawar. Taman Bunga Nusantara. Photo by Ari
Mawar pink di taman Mawar. Taman Bunga Nusantara. Photo by Ari
Jangan khawatir, untuk Anda penyuka warna pink alias merah muda atau merah jambu, pemandangan di sini akan memanjakan indra penglihatan Anda. 

Warna pink bertebaran di mana-mana. Sama seperti mawar merah, mereka juga bermahkota tumpuk berhelai-helai. Apabila tertiup semilir angin, mereka terangguk-angguk mengayun lembut. Sungguh mempesona layaknya tarian alam. 

Bunga Mawar di Taman Bunga Nusantara. Photo by Ari
Bunga Mawar di Taman Bunga Nusantara. Photo by Ari
Ada pula warna pink bunganya hanya di bagian tepian helaian mahkotanya. Bahkan ada semacam.gradasi warna pink.menuju putih. Jadi nampak bunga ini perpaduan unik pink dan putih. Indah ya. Para penggemar mawar pasti akan dipuaskan di taman ini. 

Mawar putih di taman mawar. Taman hunga nusantara. Photo by Ari
Mawar putih di taman mawar. Taman hunga nusantara. Photo by Ari
Baiklah, siapa pencinta warna putih? Warna yang sering dipersandingkan dengan arti kesucian, kemurnian dan ketulusan ini, ada pula banyak bertebaran di taman mawar. Iya benar, mawar putih. Tak kalah indah dan anggunnya dari mawar-mawar lainnya. Mawar putih ini pun memberi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Jadi tunggu apalagi? Mari kunjungi taman mawar di Taman Bunga Nusantara. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun