Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Membaca, menulis, mendongeng, dan berkebun menjadi kegiatan-kegiatan menarik yang tak henti-hentinya mengisi hari-hari saya. Mari terus menginspirasi sesama dalam karya kita. Salam literasi.

Suka: membaca, mengoleksi buku, menanam bunga, menulis puisi dan kisah lain, mendongeng, dan mengajar.

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Konser Akbar Monas 2019, Jakarta Bersorak

8 September 2019   05:42 Diperbarui: 8 September 2019   07:36 0 19 10 Mohon Tunggu...
Konser Akbar Monas 2019, Jakarta Bersorak
Sumber foto Facebook Aula Simfonia

Selamat pagi Indonesia. Hari ini Minggu 8 September 2019, pukul 18.30 WIB akan diadakan Konser Akbar Monas 2019 di Jakarta. Musik klasik yang akan dibawakan dalam acara konser ini. Jakarta Bersorak. Ini terbuka untuk semua warga. Tidak dipungut biaya alias gratis. Jika Anda tinggal dan mungkin sedang berada di Jakarta, mari kita datang ajak sanak saudara untuk menikmati musik klasik bersama.

Musik salah satu alat pemersatu bangsa. Melalui konser musik klasik outdoor pertama kali di Monas ini, yang layak untuk menjadi konsumsi masyarakat. Semoga melalui acara ini ada kebersamaan yang terbina di antara warga.

Konser Akbar Monas ini diadakan oleh Jakarta Simfonia Orchestra (JSO) dan Jakarta Oratorio Society (JOS). Repertoar yang akan dibawakan di antaranya karya Wolfgang Amadeus Mozart, Strauss, Franz von Supp, Gioachino Antonio Rossini, dan Ludwig van Beethoven. Repertoar dari Beethoven yang akan dimainkan adalah Simfoni Nomor 9, bagian 4, Ode to Joy.

Sumber 1

Saya masih ingat pertama kali menikmati konser musik klasik di Surabaya, dengan harga tiket termurah sampai Rp. 100.000,- pada sekitar tahun 2000. Itu sudah 19 tahun lalu. Jadi kalau hari ini diadakan for free alias gratis adalah kesempatan yang luar biasa dan harus digunakan. Jadi tunggu apalagi? Nanti malam harus datang ya. 

Musik-musik klasik dunia ini layak didengarkan dan dinikmati terlebih bersama orang-orang yang kita sayangi. Akan terasa lebih bermakna dan berarti kebersamaan dengan keluarga. Jika malam ini masih belum ada acara khusus, mari datang ke Monas saja, pukul 19.30 WIB.

Di Indonesia, memang ini pertama kalinya diadakan konser musik klasik.outdoor di Monas. Semoga setelah ini bisa rutin diadakan setiap tahun. Itu harapan saya.

Anda bisa juga baca berita tentang Konser Akbar Monas ini di Kompas, berikut ini linknya: Minggu Malam Konser Orkestra Jakarta Bersorak digelar di Monas

#KonserAkbarMonas

#MusikbagiNKRI

#Jakartabersorak

#Monas

#Jakarta

Apakah Anda penggemar musik klasik?

Kalau saya, iya. 

...

Written by Ari Budiyanti

8 September 2019

KONTEN MENARIK LAINNYA
x