Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Membaca, menulis, mendongeng, dan berkebun menjadi kegiatan-kegiatan menarik yang tak henti-hentinya mengisi hari-hari saya. Mari terus menginspirasi sesama dalam karya kita. Salam literasi.

Suka: membaca, mengoleksi buku, menanam bunga, menulis puisi dan kisah lain, mendongeng, dan mengajar.

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Lupa Bawa Kartu ATM? Jangan Panik, Kita Masih Bisa Tarik Tunai! Bagaimana Caranya Ya?

29 Mei 2019   19:03 Diperbarui: 29 Mei 2019   19:08 201 20 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lupa Bawa Kartu ATM? Jangan Panik, Kita Masih Bisa Tarik Tunai! Bagaimana Caranya Ya?
Sumber: website resmi BCA

Kemaren, saya sudah mengisahkan perjalanan mudik saya. Juga ada beberapa tips yang saya berikan untuk Anda yang akan mudik. Bisa dibaca selengkapnya dalam artikel Mudik Asyik Ala Ari.

Dalam salah satu tips yang saya tulis, saya sebutkan untuk membawa uang tunai secukupnya saat mudik. Itu cukup penting ya. Namun seandainyapun ada kejadian tak terduga di luar harapan, misalnya saat persiapan, Anda terburu-buru sehingga dompet Anda tertinggal. Aduh jangan sampai deh. Apalagi kalau dalam dompet ada aneka kartu penting. Bukan hanya uang dan kartu atm saja.

Seandainya hal ini sampai terjadi, harap tenang, tak perlu panik. Selama HP smartphone Anda sudah dibawa, sudah ada aplikasi BCA Mobile, Anda aman. Mengapa demikian? Simak ceritanya berikut ini. Kayak dongeng saja ya.

Langkah pertama

Pastikan aplikasi BCA Mobile sudah terupdate versi terbaru di App Store untuk iPhone dan Play Store untuk Android Smartphone Anda.

Ayo segera cek sekarang. Sudahkah Aplikasi BCA mobile sesuai versi terbaru? Kalau belum, segera update sekarang juga. Pada waktunya dibutuhkan, sudah tersedia.

Langkah ke dua

Pastikan Anda ingat PIN m-BCA/Sakuku dan Kode Tarik Tunai Anda. 

Dan informasi mengenai PIN m-BCA/Sakuku Anda harus menjadi rahasia pribadi. Jangan bagi-bagikan informasi penting ini pada orang lain ya. Cukup Anda yang tahu saja.

Langkah ke tiga

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk bertransaksi tarik tunai tanpa kartu ATM

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x