Mohon tunggu...
Digital

Aplikasi 2017 Terbaik untuk Android (Bagian 3)

16 Juli 2018   18:24 Diperbarui: 16 Juli 2018   18:30 329 0 0 Mohon Tunggu...
Aplikasi 2017 Terbaik untuk Android (Bagian 3)
1506937976-1-5b4c81d7dd0fa869c3583fc2.jpg

Kita telah sampai dipertengahan pembahasan ini. Ya, seperti pada paragraf terakhir di artikel sebelumnya, akan ada 20 aplikasi yang dipilih sebagai aplikasi Android terbaik 2017. Berikut aplikasi-aplikasi selanjutnya.

Custom Link Setting

Aplikasi ini berfungsi untuk menambah opsi pada fitur quick setting. Seberapa banyak bisa ditambah? Sebanyak yang anda mau bahkan judulnya bisa dikustomisasi. Kita tinggal menekan tombol + untuk menciptakan sebuah opsi baru, dan selanjutnya tinggal mengikuti instruksi yang tampil di layar. Selesai melakukannya, kita bisa melakukan kustomisasi pada opsi baru ini. Dan setelah kita membuatnya bisa langsung dijalankan, maka selesailah prosesnya.

Sayangnya aplikasi ini baru kompatibel dengan android mashmallow keatas. Sedangkan untuk pemakai Andorid Lollipop diharuskan root ulang dahulu kalau ingin memakai aplikasi ini. Untuk Android sebelum Lollipop? Sebaiknya tidak install aplikasi ini.

Textpand

Aplikasi ini merupakan sebuah keyboard extension. Fungsinya untuk menampilkan shortcut kata yagn sering dipakai. Mirip seperti suggestion dari keyboard Google, hanya saja di Textpand lebih pribadi karena kita yang membuat sendiri daftar shortcut yang kita inginkan.

Audify Notification Reader

Sesuai namanya, aplikasi ini akan menyuarakan notifikasi yang masuk ke smartphone kita. Caranya cukup mudah, hanya dengan buka aplikasi ini dan aktifkan. Dan anda sudah memiliki notifikasi suara. Aplikasi ini berguna ketika kondisi kita tidak memungkinkan untuk menjangkau telepon dan membaca tiap notifikasi yang masuk seperti waktu sedang mengemudi atau di dalam bis. Cukup sambungkan ke earphone atau speaker bluetooth, kita bisa mendengar notifikasi apa yang masuk dan langsung dapat memutuskan mau dibuka atau tidak.

Walau demikian, aplikasi ini membatasi 250 notifikasi saja kalau kita memilih versi gratisnya. Untuk mendapat jumlah notifikasi yang tak terbatas, cukup membayar $1 saja atau sekitar 15 ribu rupiah.

Roundme

Pernah mendengar foto yang memakai tehnik 360 derajat pengambilan gambar? Nah, aplikasi Android ini dipenuhi oleh hal-hal tersebut yang diambil dari berbagai tempat di seluruh belahan dunia. Tiap panorama ditampilkan dengan kualitas tinggi dan kalian secara literal dapat melihat lokasi-lokasi yang eksotis layaknya sedang berada di sana. Tapi, jangan berharap seperti buatan profesional, karena saat ini hanyalah orang-orang awam yang menyempatkan dirinya saja untuk mengunggah berbagai 360 panorama untuk aplikasi tersebut. Terlepas dari itu, aplikasi ini tetaplah sebuah terobosan dalam dunia fotografi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x