Mohon tunggu...
Arbi Ardiansyah
Arbi Ardiansyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hanya seorang mahasiswa yang sedang berusaha senang menulis

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

What a Best Experience to Join Studi Independen in ALTEK

25 Mei 2023   17:34 Diperbarui: 26 Mei 2023   18:32 244
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo guys, sebenarnya ini pertama kali aku menulis di kompasiana. Jadi tolong maklum dengan first try ku ini!!!

Oke, jadi di sini aku mau sharing tentang pengalaman perkuliahan ku di semester 6. Waw aku keliatan tua sekarang. 

Oke back to the topic. Jadi aku mau menceritakan pengalaman perkuliahan aku yang tidak berkuliah di kelas, melainkan berkuliah di luar kelas. 

Wah pasti banyak pertanyaan dan dugaan nih. 

Apakah aku pertukaran pelajar? nope.

Apakah aku KKN? nope.

Apakah aku magang? ehmmm, itu salah satu tujuan ku sih, tapi bukan itu. 

Oke, aku reveal yah. Jadi aku mengikuti kegiatan studi independen pada program merdeka belajar. 

Pasti masih banyak yang bingung juga kan, studi independen itu apa sih? kok kayanya sama aja seperti belajar di kelas. Nope. Studi independen itu berbeda yah. Simpelnya, studi independen itu merupakan program pengembangan diri yang dikhususkan pada satu tujuan akhir. Misal, kamu ingin menjadi digital marketer, kamu bisa mengikuti studi independen di bidang digital marketing. Di sana kamu akan banyak belajar bagaimana untuk mencapai goals kamu menjadi digital marketer. 

Nah, terus yang aku ikutin apa sih di studi independen? 

Oke, jadi aku mengikuti studi independen di ALTEK. ALTEK itu apa yah? Jadi ALTEK itu merupakan sebuah asosiasi alih teknologi dan pengembangan bisnis. Mereka berfokus dalam pengembangan bisnis yang menggunakan pemanfaatan teknologi. ALTEK sendiri memang diinisasi oleh para intermediator yang dulu sedang belajar di Jerman pada tahun 2011. Untuk lebih jelasnya terkait ALTEK, temen-temen bisa cek di website-nya ALTEK pada link berikut: https://altek.id/ 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun