Mohon tunggu...
Apriani Dinni
Apriani Dinni Mohon Tunggu... Rimbawati

Biarkan penaku menari dengan tarian khasnya, jangan pernah bungkam tarian penaku karena aku akan binasa secara perlahan

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Dipaksa Pulang? Sakitnya Tuh di Sini

9 Desember 2020   17:37 Diperbarui: 9 Desember 2020   17:54 271 54 11 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dipaksa Pulang? Sakitnya Tuh di Sini
Dokumen pribadi

Bandung PSBB lagi, dan saat itu saya sedang berada di Bandung untuk mengikuti kegiatan. Pengalaman paling tidak mengenakkan selama saya mengikuti kegiatan.

Ceritanya begini asal muasal saya berada di Bandung.....

***

Sebenarnya sudah sebulan yang lalu, saya  membaca surat pemberitahuan mengenai kegiatan Protokoler dan MC di WAG PGRI Kota Cirebon, kegiatan diadakan hari Sabtu tanggal 5 Desember 2020, di Telaga Bodas lokasi Gedung PGRI Jawa Barat. 

Kegiatan yang sangat menarik karena para peserta akan diajarkan bagaimana menjadi protokoler dan MC yang baik serta tugas-tugasnya apa saja.  Saya termasuk orang yang sering dipercaya untuk menjadi MC disetiap  kegiatan baik kedinasan ataupun diluar kedinasan. Padahal saya  belajar menjadi MC itu secara otodidak.

Karena belum ada perintah dari pengurus PGRI Kota Cirebon siapa yang akan berangkat, maka saya diam saja. Perlu teman-teman catat, saya tidak pernah menunjuk diri sendiri untuk berangkat apapun kegiatannya, kecuali apabila ditawari atau ditunjuk saya  siap. 

Berarti saya  diberi kepercayaan untuk mengikuti kegiatan tersebut. Beda halnya bila kita yang meminta untuk ikut kegiatan, bisa teman-teman menilai sendiri. 

Sampai H-2 saya di hubungi pihak PGRI untuk mewakili kota Cirebon dan peserta 2 orang setiap Kota dan  Kabupaten. 

Akhirnya saya dan seorang teman berangkat dari Kota Cirebon itu pukul 03.00 dinihari dengan naik travel, karena saya tidak mau telat sampai lokasi. 

Sebenarnya saya paling tidak suka berangkat dengan waktu yang nanggung begitu, mau tidur takut kebablasan ga tidur pasti ngantuk, akhirnya saya bisa tidur hanya 30 menit. Pukul 01.00 dinihari saya mandi dan siap-siap, pukul 02.00 saya sudah duduk manis nunggu jemputan. Pukul 02.30 saya dijemput travel.

Jujur saja, saya tidak membawa makanan dan minuman dengan pikiran nanti bisa beli ditempat peristirahatan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN