Mohon tunggu...
antung apriana
antung apriana Mohon Tunggu... Administrasi - ibu bekerja dengan 2 anak

working mom with 2 children, blogger www.ayanapunya.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Black Panther Wakanda Forever

15 November 2022   16:07 Diperbarui: 15 November 2022   16:14 741
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kematian aktor pemeran Black Panther Chadwick Boseman di tahun 2020 pastinya sangat mengejutkan para pecinta film terutama fans Marvels Universe. 

Apalagi seperti yang diketahui, setelah sukses dengan film pertamanya, Black Panther sudah bersiap untuk mengajak penonton berpetualang kembali di negeri Wakanda dengan segala kecanggihan teknologinya. Dengan kematian tokoh utama, pastinya penonton akan bertanya-tanya apakah Black Phanter 2 akan tetap dilanjutkan?

Pertanyaan tersebut akhirnya terjawab saat di pertengahan November 2022 ini, dengan hadirnya film berjudul Black Panther Wakanda Forever yang merupakan sekuel dari Black Phanter. 

Rupanya alih-alih mencari pengganti almarhum Chadwick Boseman, tim sutradara memilih menyesuaikan cerita dengan kondisi sebenarnya dan memilih figur baru sebagai the next Black Panther. Apakah cerita dari Wakanda Forever ini akan tetap menarik diikuti dengan pergantian sosok Black Panther? Berikut review saya untuk film Wakanda Forever.

Black Panther Wakanda Forever mengambil setting 1 tahun setelah kematian raja T'Challa yang meninggal karena sakit. Sang ibu, Ratu Ramonda kini menggantikan posisi putranya memimpin Wakanda sementara Shuri yang berduka mengubur dirinya di lab. Rasa duka yang mendalam atas kehilangan kakak kesayangannya membuat Shuri berusaha terus menyibukkan diri agar tak sempat merasakan kesedihan. 

Ratu Ramonda yang tak ingin putri semata wayangnya terus larut dalam kesibukan kemudian mengajak Shuri berbincang bersama di tepian sungai. Di tengah perbincangan, tiba-tiba muncullah sesosok pria tak dikenal di hadapan Ratu Ramonda dan Shuri. 

Mengaku bernama Namor, pria ini memperingatkan keduanya tentang orang Amerika yang ingin mencuri vibranium dari wilayahnya sebagai akibat dari hasil penelitian yang dilakukan oleh seorang ilmuwan Amerika. Namor berkata ingin membunuh ilmuwan tersebut dan meminta Ratu Ramonda untuk menemukannya.

Munculnya Namor di wilayah Wakanda jelas merupakan sebuah kejutan bagi Ratu Ramonda dan penduduk Wakanda. Apalagi kenyataan kalau ternyata vibranium yang selama ini diketahui hanya ada di Wakanda ternyata ada juga di tempat lain. 

Okoye kemudian membujuk Ratu Ramonda untuk menugaskannya bersama Shuri menemukan ilmuwan yang sedang dicari Namor. Meski berat, Ratu Ramonda akhirnya menyetujui misi tersebut.

Okoye bersama Shuri kemudian pergi untuk menemukan sang ilmuwan yang ternyata masih berstatus mahasiswa bernama Riri Williams. Saat keduanya akan membawa Riri Williams ke Wakanda, anak buah Namor tiba-tiba datang dengan tujuan membunuh Riri. 

Okoye berusaha sekuat tenaga untuk melawan pasukan tersebut. Sayangnya usahanya gagal dan harus kembali ke Wakanda dengan membawa berita kalau Shuri diculik oleh anak buah Namor beserta dengan Riri Williams. Atas keteledorannya ini, Ratu Ramonda kemudian memecat Okoye dari jabatannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun