Mohon tunggu...
Anton 99
Anton 99 Mohon Tunggu... Dosen - Lecturer at the University of Garut

Express yourself, practice writing at will and be creative for the benefit of anyone

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Artikel Utama

Mengikuti Perkuliahan, Ini 4 Hal Penting yang Harus Diperhatikan!

23 September 2021   23:15 Diperbarui: 27 September 2021   01:45 678 30 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mengikuti Perkuliahan, Ini 4 Hal Penting yang Harus Diperhatikan!
ilustrasi tertidur saat kuliah. (sumber: pexels.com/@gabby-k)

Apakah anda tahu prosedur dalam setiap mengikuti perkuliahan?

Terutama bagi mahasiswa yang baru masuk perguruan tinggi, sangatlah berguna sekali mengetahui 4 hal penting harus diperhatikan saat mengikuti perkuliahan dikelasnya.

Jika tidak tahu, wah wah wah...! bisa-bisa kuliahnya tidak lulus karena saat direkap rincian bukti kegiatan perkuliahan oleh dosen ternyata nilai akhirnya rendah sekali, karena ada yang tidak terselesaikan. Ketidaktahuan bisa menyebabkan adanya sebagian prosedur indikator penilaian yang tidak tersampaikan ke dosennya.

Bagi mahasiswa lama, tentunya prosedur penilaian dosen ini sudah tidak asing, karena sudah terbiasa dan mengetahuinya otomatis dapat terpenuhi dengan baik.

Untuk mahasiswa baru, tidak sedikit yang masih bingung dengan mekanisme penilaian dosen dikelasnya, karena begitu banyak hal yang mereka pikirkan tentang sekolah barunya, teman-teman baru, perbedaan karakter, adaptasi lingkungan kampus, tanggungan biaya dan lain sebagainya. 

Kadangkala, perkuliahan selalu di ikutinya akan tetapi tidak tahu indikator kelulusan perkuliahannya, bahkan seringkali terabaikan karena banyaknya kesibukan dan tugas-tugas dari dosen lainnya.

Padahal, dalam setiap perkuliahan yang dilakukan oleh dosen bersama mahasiswa, terdapat aturan yang berlaku dikelasnya sebagai prosedur yang sudah biasa harus diselesaikan selama 1 semester dalam pertemuan kuliahnya.

Pada ulasan edukasi ini, ada 4 hal penting harus diperhatikan saat mengikuti perkuliahan oleh setiap mahasiswa dikelasnya, yaitu :

1. Absensi kehadiran 

Mahasiswa diwajibkan hadir pada setiap pertemuan perkuliahan yang biasa dilaksanakan setiap minggunya, antara 2 sampai 3 sistem kredit semester (SKS).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan