Mohon tunggu...
Anton 99
Anton 99 Mohon Tunggu... Dosen - Lecturer at the University of Garut

Express yourself, practice writing at will and be creative for the benefit of anyone

Selanjutnya

Tutup

Diary Artikel Utama

Peran Aktif Sikap Positif dalam Kepribadian

4 Agustus 2021   00:10 Diperbarui: 8 Agustus 2021   01:01 647 35 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Peran Aktif Sikap Positif dalam Kepribadian
Gambar: Peran sikap positif dalam kepribadian (Sumber: pexels.com)

Kita pasti tahu bahwa kepribadian seringkali di artikan sebagai kesatuan yang unik dan menarik dari ciri-ciri tampilan fisik, sifat dan mental seseorang, maka peran aktif sikap positif dalam kepribadian akan terlihat jelas sekali. 

Suatu kombinasi telah muncul dari adanya karakteristik fisik seperti mata, senyuman, bentuk tubuh, gayanya maupun yang lainnya dan karakteristik mental diri semisal ketekunan, toleransi, bijaksana yang kemudian digabungkannya, maka itulah yang disebut dengan kepribadian.

Kepribadian lebih terletak pada apa yang ditampilkan, bukan pada bagaimana anda memandang diri sendiri. Penafsiran orang lain tentang kepribadian merupakan kunci untuk mengetahui bagaimana sebenarnya kepribadian anda sendiri, kepribadian seseorang tampak ada dalam benak orang-orang lain.

Kadang, kita mendengar istilah kepribadian yang kharismatik. Beberapa tokoh, pemimpin atau figur masyarakat seringkali dianggap memiliki kharisma dalam pandangan orang lain.

Baca juga: Sungguh Besar Manfaat Sikap Positif

Kepribadian karismatik merupakan kombinasi yang langka dari ciri-ciri yang memancarkan pesona, aura atau daya tarik tertentu dari sosok orang itu.

Pertanyaannya, seperti apa peran Sikap positif dalam kepribadian?

Sikap, begitu pentingnya sehingga dapat menjadi lebih penting dari pada karakteristik-karakteristik fisik maupun mental dalam suatu kepribadian.

Sikap yang positif begitu kuatnya sehingga memperkuat ciri-ciri kepribadian. Sebaliknya sikap yang dianggap negatif dapat menghilangkan karakteristik yang seyogianya dinilai menarik.

Tentu saja kita tidak dapat mengatakan bahwa sikap positif seseorang dapat menciptakan karisma, akan tetapi sikap yang dinilai positif ini dapat mendekatinya.

1. Sikap yang positif dapat membuat seorang perempuan terlihat lebih "cantik", bahkan bisa terkesan menjadi dua kali lipat lebih cantik, begitupun sebaliknya pria bisa berkesan lebih tampan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN