Mohon tunggu...
Anton 99
Anton 99 Mohon Tunggu... Dosen - Lecturer at the University of Garut

Express yourself, practice writing at will and be creative for the benefit of anyone

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Enaknya Mie Baso, Rasanya Hebat Bikin Ketagihan!

27 Juni 2021   21:24 Diperbarui: 4 Juli 2021   14:44 153 25 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Enaknya Mie Baso, Rasanya Hebat Bikin Ketagihan!
Gambar : Mie baso porsi murah (Dokpri)

Berbicara tentang mie baso, rasanya bukanlah sesuatu yang asing ditelinga kita, karena salah satu makanan khas Nusantara ini sejak lama telah menjadi suatu makanan yang memang sangat digemari oleh semua kalangan masyarakat kita. 

Kehebatan kuliner mie baso ini, telah membuat begitu banyak orang menyukainya dan uniknya lagi mereka selalu tergoda ketika ada yang viral menghampiri, maka sudah pasti rasa penasaran itu muncul dan biasanya sigap untuk mengunjunginya sekedar untuk mencoba rasa dan semangat mencicipinya. 

Gambar : Satu porsi mie baso murah, sangat menggemaskan (Dokpri)
Gambar : Satu porsi mie baso murah, sangat menggemaskan (Dokpri)
Nih, sekedar cerita ya! dulu waktu presiden Amerika Serikat Barack Obama mengunjungi negara kita (sekarang mantan presiden AS), beliau sempat juga mencicipi mie baso yang disuguhkan dan beliau mengucapkan "basoo!" sambil mengacungkan jempolnya. 

Kami, menerjemahkan bahwa ungkapannya itu menunjukan bahwa baso sebagai kuliner khas Nusantara memang enak terasa oleh lidahnya, maka waktu itu beliau mengacungkan jempolnya he he, enaknya Mie Baso rasanya hebat bikin ketagihan!

Satu lagi cerita ya (asli pengalaman), suatu hari beberapa tahun kebelakang kami (penulis) melaksanakan umroh ke baitullah, beberapa kota juga dikunjunginya seperti Mekkah, Madinah, Riyad dan tempat-tempat menarik lainnya. 

Waktu berkunjung ke kota Jeddah, disana terlihat ada sebuah restoran yang ternyata pemiliknya itu orang Indonesia dan pegawai yang bekerja melayani para pengunjung pun asli orang Indonesia yang memang katanya mereka itu khusus di sana usaha berjualan mie baso. 

Karena merasa sama-sama dari Indonesia kamipun bersama mereka tidak canggung lagi berbicara kesana-kemari, saling bertanya dan menjawab sambil mencicipi mie baso yang dihidangkan restoran itu.

Saat ditanya bagaimana antusias warga disini terhadap hidangan mie baso?

Merekapun menjawab "Alhamdulillah jualan mie baso disini laris manis, yang berdatangan untuk mencicipinya bukan hanya warga Indonesia yang berkunjung saja, akan tetapi warga masyarakat Arab, China, Eropa, Afrika maupun dari negara lainpun banyak yang datang dan terlihat senang mencicipi mie baso yang di pesannya", padahal katanya harga yang di patok satu porsinya itu paling murah seharga Rp. 50.000'-.

Hebat ya! Makanan khas Nusantara ini ternyata digemari juga oleh bangsa-bangsa lain. 

Gambar : Porsi mie baso lengkap dengan bumbu tambahannya (Dokpri)
Gambar : Porsi mie baso lengkap dengan bumbu tambahannya (Dokpri)
Cerita selanjutnya, kami bersama keluarga menikmati hari libur di salah satu kota kecil di Jawa barat, tepatnya kota Garut. Yah, sekedar menghilangkan rasa penat dirumah, akhirnya berkeliling mengunjungi tempat wisata dengan tetap menjaga protokol kesehatan 5 M. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN