Mohon tunggu...
Anton 99
Anton 99 Mohon Tunggu... Lecturer at the University of Garut

Express yourself, practice writing at will and be creative for the benefit of anyone

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Waktu Berdoa yang Mendapat Ijabah

14 April 2021   22:41 Diperbarui: 14 April 2021   23:09 715 19 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Waktu Berdoa yang Mendapat Ijabah
Ilustrasi Gambar: moslemlifestyle.com

Seseorang yang akan memanjatkan do'a sebaiknya mengetahui, kapan saatnya waktu berdo'a yang mendapat ijabah agar apapun yang kita panjatkan senantiasa dikabulkan Allah SWT.

Jangan lupa, ketika kita berdo'a yang dihadapi dan kita mintai adalah Allah SWT., Tuhan Yang Maha Esa bukan yang lain-Nya.

Kalau kita akan meminta kepada seseorang manusia saja, pasti akan berpikir untuk mengetahui kapan saatnya agar dapat bertemu langsung tanpa hambatan, halangan dan yang kita minta saat itu dikabulkan.

Apalagi jika yang akan kita temui dan mintai adalah Allah SWT., tentunya harus berfikir dengan matang kapan waktu-waktu yang tepat untuk menyampaikannya agar berhasil menemuinya dan apa yang kita panjatkan diterima dengan baik lalu dikabulkan oleh-Nya.

Nah, di bulan suci ini sangatlah penting untuk diketahui bersama saat-saat dan waktu ijabah itu, antara lain:

1. Berdo'a pada bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat suci dan dimulyakan, pada bulan ini semua kaum muslimin yang beriman melaksanakan puasa, taraweh, banyak membaca Al-Qur'an, melaksanakan zakat fitrah, i'tikaf, mendapatkan malam Lailatul Qodar, memperhatikan shalat fardhu dan amalan Sunnah lainnya untuk memperoleh predikat kembali ke fitrah yaitu suci kembali seperti bayi yang baru dilahirkan.

2. Waktu berbuka puasa

Merupakan saat yang tepat untuk berdo'a, memanjatkan permohonan dan keinginan kita setelah seharian menahan lapar dan haus. 

3. Malam Lailatul Qodar 

Juga merupakan malam yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua kaum muslimin, inilah malam yang sangat menentukan keberhasilan nilai dan kualitas ibadahnya dibulan Ramadhan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x