Mohon tunggu...
Annisa Wally
Annisa Wally Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Jangan sampai ada atau tidak adanya dirimu sama saja. Membaca untuk berbagi. Menulis untuk dikenang.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Minta Izin Memakai Barang Milik Orang Lain, Penting Ngak Sih?

10 Juli 2020   05:03 Diperbarui: 10 Juli 2020   04:58 18 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Minta Izin Memakai Barang Milik Orang Lain, Penting Ngak Sih?
Foto oleh Lum3n dari Pexels

Siapa nih yang sukanya minjem atau pakai barang saudara , temen, orang tua, tetangga atau orang lain ? Lantas, kadang jarang baget untuk meminta izin pas memakainya.

Misalnya nih :

Adik punya kerumuk, eee si kakak malah makan seenaknya tanpa minta izin. Apalagi sampe habis.
Kakak punya baju, eee si adik malah pakai sesuka hati

Sederhana sih iya, hanya semua itu harus ada caranya. Menghindari rasa kesal atau gimana sama yang punya barang.

Kalau ada yang bilang "pelit banget sih biar gitu harus minta izin segala". Eit, jangan meremehkan loh yah. Coba aja kamu berada di posisi mereka ?

Enak ngak kalau punya barang ee taunya dipake sesuka hati sama orang lain?

Enak ngak habis pake trus ngak bertangungjawab, atau malah merusak tanpa diganti?

Hayooo, nyesek ngak tuh ?

Banyak loh orang-orang yang kadang tidak bisa menghargai orang lain. Bukan bermaksud pelit hanya saja  cobalah untuk menghargai milik orang lain. Apalagi kalau itu barang harapan, atau kesayangan.

Emang sepenting apa sih harus meminta izin ?

Namanya juga manusia, manusia adalah makhluk sosial sudah seharusnya memiliki rasa untuk saling menghargai ya mengantisipasi sakit hati juga sih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN