Mohon tunggu...
Anisa Farah
Anisa Farah Mohon Tunggu... Masih belajar

من جد و جد

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Anatomi Otak "Brain Anatomy"

8 Maret 2021   09:48 Diperbarui: 8 Maret 2021   12:30 62 2 0 Mohon Tunggu...

Kalian sudah tahu buan dengan gambar yang sudah saya terakan diatas. 

betull... gambar diatas merupakan gambar otak

Pernah gak sih kalian belajar tentang otak?

bagian yang paling penting pada tubuh kita, dan merupakan bagian yang paling besar yang ada dalam tubuh kita.

Setiap manusia pasti diciptakan memiliki otak untuk berfikir. Selain untuk berfikir maka otak jiga memiliki fungsi untuk mengatur segala sesuatu yang terjadi pada tubuh kita. Seperti bernafas, berlari, berjalan, berbicara dan masih banyak lagi.

Bagaimana bisa, otak yang memiliki bentuk yang tidak terlalu besar seperti itu dapat mengontrol segala tingkah laku manusia. WAW, begitu hebatkan ciptaan Allah yang tiada tandingannya.

Nah... Untuk mensyukuri nikmat Allah yang diberikan kepada kita, tidak salahnyakan untuk kita mempelajari bagaian bagaian otak dan apa fungsinya. Agar kita mampu lebih bersyukur atas nikmat yang diberikan dan dapat meminimalisir kerisakan yang dapat terjadi.

Kita dapat memulai belajar tentang otak dari mengenali bagian bagaian yang terdapat di dalam otak veserta fungsinya.

Beruntung pada perkuliahan saya kali ini membahas tentang otak, maka saya akan berbagi ilmu kepada kalian semua tentang Anatomi Otak.

Otak terbagi ke dalam tiga bagian utama, yaitu otak besar (cerebrum), otak kecil (cerebellum), serta batang otak. Bagian-bagian otak ini saling bekerja sama untuk menjalankan sistem tubuh. Namun, ketiganya memiliki fungsi spesifik yang masing-masing berbeda.

1. Otak besar 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN