Mohon tunggu...
Anis Contess
Anis Contess Mohon Tunggu... Guru - Penulis, guru

aniesday18@gmail.com. Perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata. Mari tebar cinta dengan kata-kata.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Tuan, Kulinangkan Hormat Ini

28 Februari 2020   23:20 Diperbarui: 28 Februari 2020   23:33 143
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Belum cukup lelah mestinya perjalanan ini untuk istirahat, namun dahan Kamboja rupanya cukup pandai merayu untuk sekedar pemberhentian, rehat sejenak maunya,  menarik nafas dalam,  menghirup aroma wangi yang melupakan ramai keinginan.Maka tertidurlah dia dengan bantal kelopak putih semburat kuning,  senyum terkembang,  nyenyak sangat diisyaratkan. Sirna gurat penat,  lupa akan kelelahan yang sempat mampir membisikan ajakan sandar di dahan kokoh tak bertuan.

Sunyi dia nikmati,  sepi dia akrabi. Tak butuh uluran tangan,  tak pula perlu diangkat badan. Rebah yang nikmat,  rebah yang menafikan seluruh keributan duniawi. Padahal rencana-rencana telah dia susun sedemikian rupa. Tak sayang dia lepaskan, rela dia tinggalkan.

Jamaah cahaya menanti,  wangi melati dihampiri,  singgasana berukir permata budi siap diduduki,  untuk tuan yang rela mengebiri nafsu duniawi, demi indah abadi yang dia yakini ada janji dipenuhi.  

Kulinangkan hormat ini untuknya. Tuan yang tak pernah mengenakan jubah jabatan,  yang rela menapakkan kaki telanjang demi tahu rasa lumpur menggelitiki telapak kaki.  Maka untuknya,  tuan itu. Aku beserta yang pernah dia imami,  kan menghantarkannya pergi, menuju  peraduan terindah yang kan dia cecapi.  Dengan hidangan lezat ditemani para bidadari.  
Bangil, 28/02/2020

Anis Hidayatie, doc.pri
Anis Hidayatie, doc.pri
 Untuk Pak Yajid,  inspirasi Semare, Innalillahi wa inna ilaihi raa ji un,  lahul faatihah. 
Anis Hidayatie, doc. pri
Anis Hidayatie, doc. pri
 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun