Mohon tunggu...
Anggi Agistia
Anggi Agistia Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger

www.anggiagistia.com

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Pilihan

Yuk, Berbuat Kebaikan Kecil untuk Bumi

7 Oktober 2021   23:37 Diperbarui: 7 Oktober 2021   23:44 97 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber gambar: dokumentasi pribadi

....Mari kita mulai cerita kali ini dengan satu pertanyaan kecil :

Apa sih yang sudah aku lakukan untuk bisa turut melestarikan Bumi?

Coba jawab, dalam hati saja.

Setiap pagi di daerah kompleks di mana saya tinggal, ada satu mobil yang mengangkut sampah dari satu rumah ke rumah lainnya. Bentuk mobilnya pun hanya sejenis mobil pick up ukuran standar. 

Saya tidak tahu pukul berapa kiranya mereka memulai pekerjaannya, akan tetapi saat tiba sekitar pukul 7 pagi dibagian rumah saya, tumpukan sampah sudah melebihi kapasitas seharusnya. 

Dan itu sepertinya belum semua jalur terlewati, mungkin saja mereka melakukan dua atau tiga kali pick up setelahnya. Itu baru volume sampah sehari, dari warga pemukiman kompleks saya saja. Bayangkan betapa banyaknya memang sampah yang manusia seluruh dunia ciptakan setiap harinya.

Sampah plastik memang sudah lama jadi 'Juaranya' dikalangan sampah dunia, ya. Setiap kita rasanya tak ada yang tak luput dalam andil keberadaan sampah plastik yang kian menggunung ini.

Memang rasanya mustahil sekali jika kita langsung serta merta tidak menggunakan plastik 100%, namun dengan belajar mengurangi penggunaan plastik perlahan-lahan bukanlah hal yang sulit kok. 

Meskipun tidak bisa sepenuhnya hidup tanpa sampah, setidaknya kita bisa mencoba untuk membantu mengumpulkan sampah agar dapat didaur ulang dan berdaya guna kembali.

Seperti halnya melalui Gerakan Bijak Berplastik yang digaungkan oleh Danone-Aqua, dimana ia mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih awar terhadap lingkungan dan plastik yang kita gunakan. 

Gerakan ini merupakan gerakan bijaksana dalam menggunakan plastik,d imaan kita bisa memperpanjang umur plastik semaksimal mungkin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Lingkungan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan