Mohon tunggu...
Andri Samudra Siahaan
Andri Samudra Siahaan Mohon Tunggu... Menulis salah satu metode perjuangan.

Petani dan Peternak, Alumni Teknologi Hasil Pertanian andrishn85@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Bukan Kaleng-kaleng, Jika Prabowo Menjadi Menteri Pertahanan

19 Oktober 2019   21:13 Diperbarui: 21 Oktober 2019   20:24 991 6 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bukan Kaleng-kaleng, Jika Prabowo Menjadi Menteri Pertahanan
Image era-m.us

Keahlian Prabowo didunia militer sudah tidak perlu disangsikan lagi, berbagai prestasi yang ditorehkannya menjadikannya salah satu jenderal yang cukup disegani terkhusus di Korps Pasukan Khusus Indonesia maupun dunia. 

Jika Isu yang beredar bahwa Prabowo akan menjadi Mentri Pertahanan maka bisa dipastikan pemerintahan jokowi kedepannya akan menjadi pemerintahan yang cukup disegani di dunia. 

Saingan Jokowi pada Pilpres 2019 ini bukanlah Jendral kaleng-kaleng tetapi jendral yang sangat disegani dunia. Berikut beberapa poin yang mungkin akan menjadi keuntungan jika Prabowo menjadi Mentri Pertahanan.

1. Ancaman Perpecahan Bangsa Akan Hilang

Bukan rahasia lagi jika efek Pilpres 2019 membuat rakyat Indonesia terpecah menjadi 2 kubu, gaung nya memang sudah mereda akan tetapi hal itu tentu tidak bisa hilang begitu saja setelah pelantikan presiden. 

Dengan bergabungnya Prabowo  kedalam koalisi Jokowi maka di akar rumput pun tidak akan ada lagi alasan untuk tidak bersatu karena Prabowo sebagai pesaing Jokowi telah bergabung didalam koalisi, Cita-cita rekonsialisasi diantara kedua kubu pun tercapai.

2. Perbaikan Pada Sistem Pertahanan Dan Keamanan.

Bukan hal yang baru lagi jika Kopashus adalah salah satu pasukan terbaik yang ada didunia, Pasukan ini terkenal bukan karena peralatannya yang canggih melainkan kemampuan skill Individual dari tiap-tiap prajuritnya di medan perang. 

 Sebagai prajurit dan jenderal yang cukup berpengalaman di medan perang Prabowo diharapkan akan mampu melakukan perbaikan di bidang pertahanan Indonesia. 

Tidak hanya pengadaan Alutsista saja akan tetapi juga pada peningkatan kemampuan individual dari prajurit TNI, dan itu hanya bisa dilakukan oleh jenderal yang pernah terjun langsung kemedan perang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x