Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Lulusan Politeknik Negeri Jember 2022

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Eden Hazard dan Kevin De Bruyne Tidak Akur, Thibaut Courtois Beri Penjelasan

1 Desember 2022   05:52 Diperbarui: 1 Desember 2022   05:55 684
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Para pemain Timnas Belgia sedang bercengkrama (sumber: bola.net/Serafin Unus)

Piala Dunia 2022 Qatar kali ini berjalan penuh kejutan, khususnya pada laga pertama babak fase grup, yang mana negara-negara besar seperti Argentina dan Jerman yang harus menjalani laga perdananya dengan kekalahan.

Argentina kalah 2-1 oleh Arab Saudi, dan Jerman menyusul, setelah kalah dengan skor 2-1 juga atas Jepang. Disisi lain, langkah Perancis, Brazil, dan Portugal begitu mulus dan sudah memastikan terlebih dahulu ke babak 16 besar setelah meraih 2 kemenangan beruntun pada babak fase grup.

Lain halnya dengan Timnas Belgia, Hazard cs yang pada pertandingan perdana menang tipis 1-0 atas Kanada, dibuat tidak berdaya oleh Maroko pada pertandingan kedua, dimana mereka harus takluk 2-0 atas Hakimi cs, Minggu (27/11/22) lalu.

Saat ini Belgia tercecer di posisi ketiga klasemen grup F dengan raihan 3 poin dari 2 pertandingan. Laga ketiga atau pamungkas melawan Kroasia, Kamis (01/12/22) esok hari menjadi penentu nasib Belgia, yang mana Hazard cs wajib menang agar bisa lolos ke babak 16 besar.

Jika Belgia menang, maka mereka akan mengoleksi 6 poin, dan dipastikan melaju ke babak 16 besar, disisi lain apabila Maroko dapat menang melawan Kanada, maka Belgia akan ke 16 besar sebagai runner-up grup F, sedangkan apabila kalah dari Kanada, maka Belgia lah yang menjadi juara grup ditemani Kroasia di posisi kedua apabila hasil pertandingan hanya selisih 1-2 gol untuk kemenangan Belgia.

Hasil 0-2 melawan Maroko tentu banyak mengagetkan fans sepakbola dari seluruh dunia, sebab Timnas Belgia adalah salah satu negara yang memiliki komposisi pemain yang sangat lengkap, dari lini pertahanan, gelandang, sampai penyerang, antara lain Thibout Courtois, Meunier, Alderweireld, Alex Witsel, Kevin De Bruyne, Eden Hazard, dan Batshuayi.

Permainan Timnas Belgia tampak acak kadut, tidak beraturan, apalagi finishing yang begitu buruk. Hal tersebut pun menimbulkan berbagai spekulasi.

Seperti dikutip dari media pemberitaan asal Perancis L'QUIPE bahwasanya ada beberapa faktor yang membuat para pemain Timnas Belgia tidak bisa bermain lepas seperti saat membela klubnya. Berikut beberapa faktor yang mungkin membuat Timnas Belgia memanas dikutip dari laman twitter L'QUIPE, Rabu (30/11/22).

1. Kevin De Bruyne dan Courtois sudah lama tidak bica secara pribadi sejak lama,
2. Hubungan antara Hazard, Batshuayi, dan Lukaku sedikit merenggang.
3. Kevin De Bruyne, Vertonghen, dan Hazard sempat terlibat peselisihan usai Belgia kalah dari Maroko.

Berita itu pun langsung ramai diperbincangkan warganet dan para fans sepakbola di dunia, terlebih telah terjadi kerusuhan di ibukota Belgia, Brussel usai Timnas Belgia kalah atas Maroko 2-0.

Pada akhirnya isu itu terdengar di telinga para pemain Timnas Belgia. Thibaut Courtois sebagai salah satu pemain senior pun memberikan klarifikasinya agar tidak ada kesalahpahaman yang lebih luas lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun