Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Ganda Putri Apriyani/Siti Fadia dan Chico Aura Tumbang, Indonesia Habis di Japan Open 2022

2 September 2022   18:38 Diperbarui: 2 September 2022   18:49 105 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Potret pasangan ganda putri Apriyani/Siti Fadia ketika bertanding (ligaolahraga.com)

Hasil minus diraih oleh ganda putri muda andalan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia dalam lanjutan babak perempatfinal Japan Open 2022 melawan unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Bertanding di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jumat (02/09/22), Apriyani/Siti Fadia gagal  meraih kemenangan atas musuhnya. Apriyani/Siti Fadia harus mengakui keunggulan Chen/Jia Yi Fan lewat 3 game penuh (26-24, 16-21, 14-21) selesai dalam waktu 86 menit.

Jalannya Pertandingan
Pertandingan berjalan sangat ketat, baik Apriyani/Siti Fadia maupun Chen/Jia Yi Fan berusaha untuk mengamankan poin.

Aksi saling susul skor terjadi di game pertama ini (10-10, 22-22, 24-24). Suguhan permainan cepat dan taktis membuat para penonton tidak hentinya berdecak kagum.

Rally panjang membuktikan pertahanan kedua pasangan ini sangatlah kokoh, smash demi smash dilayangkan kedua pasangan, namun selalu berhasil dikembalikan.

Mendekati poin game, nampak Apriyani/Siti Fadia dan Chen/Jia Yi Fan sudah mulai kelelahan, bahkan game poin imbang sampai angka (24-24), namun keberuntungan masih memihak Apriyani/Siti Fadia.

Ganda putri muda Indonesia ini pun berhasil mengunci kemenangan di game pertama dengan skor (26-24).

Pada game kedua, Apriyani/Siti Fadia nampak tidak bisa berbuat banyak atas tekanan yang diberikan Chen/Jia Yi Fan. Mereka tampak kesusahan mengejar perolehan poin unggulan pertama China ini.

Meski selisihnya hanya 4 sampai 5 poin, Apriyani/Siti Fadia belum berhasil menyalipnya. Game kedua pun dikunci oleh Chen/Jia Yi Fan dengan skor (21-16).

Game ketiga dimulai, seperti pada game kedua, Apriyani/Siti Fadia kembali didominasi oleh Chen/Jia Yi Fan. Alih-alih mengejar skor, Apriyani/Siti Fadia malah tertinggal.

Tampak wajah kelelahan menghiasi wajah Apriyani/Siti Fadia dan Chen/Jia Yi Fan. Tempo permainan pun agak menurun. Apriyani/Siti Fadia yang terus mengalami tekanan pun harus mengakui keunggulan Chen/Jia Yi Fan dengan skor (21-14).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan