Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

02 | Tempatku Pulang

5 Agustus 2021   18:00 Diperbarui: 5 Agustus 2021   18:01 609
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Siluet perempuan (sumber ilustrasi: muslimah.or.id)

Malam itu, jam setengah 12 malam, aku terbangun dari tidurku, hujan deras dan gemuruh petir membuatku tidak bisa tidur. Sejenak kupandangi jendela kecil di pojok kamar ku. Langit tampak begitu merah, seakan ada darah yang akan ditumpahkan.

Sejenak ku berdiam diri di sofa. Beberapa saat berlalu, hujan masih sangat deras dengan gemuruh yang makin keras pula. Aku masih tak beranjak dari tempat duduk ku. Seketika terlintas dalam pikiranku untuk melaksanakan ibadah sholat malam.

Segeralah aku mengambil air wudhu kemudian sholat. Semua berjalan seperti biasa, sampai pada salam, diriku tersentak kaget. Seketika semua menjadi begitu gelap karena suara petir yang begitu keras.

Setelah sholat kupuskan untuk tidur kembali karena jam masih menunjukan pukul 00.45 pagi. Beberapa jam kemudian, jam 04.30 pagi diriku dibangunkan oleh seorang wanita berjilbab yang begitu menenangkan hati, yang tidak lain adalah wanita yang sangat aku cintai, namanya Saidah Delta Aisyah. Dia mengajakku sholat shubuh berjamaah.

Aku pun segera beranjak dari tempat tidurku untuk melaksanakan sholat shubuh berjamaah bersamanya. Setelah sholat, kusempatkan waktu untuk membaca Alquran bersamanya, hatiku begitu tenang saat beribadah dengannya, menjadi imam yang baik bagi keluarga merupakan suatu kewajiban tiap laki-laki.

Pukul 06.00 aku sarapan pagi, setelah itu aku segera berangkat kerja. Tempat kerjaku tidak begitu jauh dari rumah, hanya 15 km. Aku sendiri bekerja di dinas pertanian di wilayahku, ya, aku seorang Pegawai Negeri Sipil.

Diriku bekerja dari jam 07.00--16.00. Aku sangat menikmati pekerjaanku, sebab ini adalah pekerjaan yang dari dulu aku inginkan. Meskipun terkadang diriku merasa sangat lelah sehabis bekerja. Namun, itu tidak masalah jika dirumah sudah disambut dengan senyuman Saidah yang menghilangkan semua lelahku.

Kadangkala aku juga merasa sedih ketika melihat dirinya lelah mengurus rumah seharian. Maka dari itu, selalu kusempatkan membelikan dia sesuatu setelah diriku kerja. Dia sangat senang bila sudah kubelikan sesuatu. Aku sangat bersyukur memilikinya.        

Dia sangat baik pada siapapun, dan selalu mengingatkanku saat lupa untuk sholat dan lain--lain. Setelah kerja pun, selalu ada saja makanan di meja untuk ku makan dan rumah tampak begitu bersih.

Tentu itu sangat membuatku senang. Setelah makan sore, akupun segera mandi dan membersihkan diriku yang sudah terlihat sangat kusam. Setelah mandi, seperti biasa, aku duduk bersamanya di ruang tamu berbincang--bincang, sesekali diiringi dengan sedikit candaan untuk mencairkan suasana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun