Mohon tunggu...
Andri Faisal
Andri Faisal Mohon Tunggu...

Seorang dosen manajemen keuangan dan Statistik. Peminat Sastra dan suka menulis fiksi. Suka Menulis tentang keuangan dan unggas (ayam dan burung) http://uangdoku.blogspot.com http://backyardpen.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Drama

Jawaban atas Pertanyaan

3 Februari 2017   15:09 Diperbarui: 3 Februari 2017   15:38 0 0 0 Mohon Tunggu...
Jawaban atas Pertanyaan
Dok.pribadi

Di warung Kopi Mpok Hindun, tampak dua orang sedang menikmati kopi. Yang satu bernama HAnif yang baru datang .Mpok Hindun langu memberikan kopi susu. Sedangkan satunya Sabdo membuka pembicaraan

Sabdo ": lu tahu yah kalau kita Muslim itu harus Indonesia. jangan kearab-araban seperti yang kata ibu kita yang ada di TV"

Hanif :"lo gimana khan kita suhda tahu bahwa agama ISlam itu khan sudah ada dari dulu dibawa dari arab.Dulu aja gak ada kok yang masalah-masalahin menegnai Arab. Apa yang ada masalahin Diponegoro dan Imam Bonjol mengenakan baju seperti orang Arab gak ada, khan"

Sabdo membelah pisang goreng dan measukkannya ke dalam mulutnya.

Sabdo : "Orang sekarang pada berkiblat ke Arab. Mereka mau yang sebenarnya dari Arab segala dari Arab benar. Ah, kalau gitu lo mirip ISIS saja. Islam yang damai berasal dari Indonesia"

Hanif : Kalau kita mau merubah-rubah Qur'an dengan bahasa Indonesia semaunya saja berarti itu sendiri bukan Islam"

Sabdo "Siapa bilang kita mau rubah Qur'an. Gw cuma mau bilang kalau Islam itu berdasarakan Indonesia saja seperti Kiai nganu"

Hanif : “Tahu gak… kalau orang yang membenci Arab maka ia tidak akan menemukan jawaban atas pertanyaan"

Sabdo": Jawaban apa Jawaban dalam kubur . Kalau jawaban kubur emang bahasa Arab tapi Ustadz sudah pernah bilang bahwa yang ‘amalannya banyak maka ia akan mampu menjawab pertanyaan Mungkar Nakir"

Hanif : "Kau tidak tahu bahwa Jawaban itu berasal dari bahasa Arab. Apaah kau mau answer jika ada pertanyaan"

Iayang tampak kesal langsung kabur saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2