Mohon tunggu...
Andika Rafi
Andika Rafi Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Perjuangan Masuk SMAN 16 Bekasi

30 Juli 2018   20:05 Diperbarui: 30 Juli 2018   20:13 417
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Perkenalkan nama saya andika rafi nurfatihaa dari kelas 10 IPS 3 saya berasal dari SMP islam AL-FAJAR jatiasih bekasi .

Disini saya akan menceritakan perjuangan saya masuk ke SMA 16 bekasi mulai dari setelah UN(ujian nasional)

Dari sesudah saya UN awal nya saya tidak ingin masuk ke SMA negeri,karena orang tua saya menyuruh saya masuk ke

SMA islam AL-FAJAR ,yaitu SMA yang masih satu perguruan dengan SMP saya,awalnya saya mengiyakan usui orang tua

Saya tersebut namun saya tidak mau masuk SMA islam AL-FAJAR  karena muridnya dikit satu angkatan hanya sekitar 80 orang saja

Tapi saya berfikir kalau misalnya masuk SMA swasta kan bayaran nya mahal mendingan buat nyicil motor aja,lalu saya bilang usul itu

Kepada orang tua saya dan orang tua saya setuju karena bayaran di SMA negri kan tidak terlalu mahal .

Pada saat hasil nem saya dibagikan yaitu pada hari senin dan masih pada bulan puasa,awal nya saya takut nilai nem saya kecil karena 

Teman teman saya nilai nya pada kecil kecil pada saat nama saya dipanggil untuk mengambil amplop ujian nasional saya merasa takut untuk

Membukanya,dan pada saat saya membukanya alhamdullilah saya mendapatkan nilai nem 304,00 yaitu hasil yang sudah sangat bagus bagi hidup saya

Pada saat awal pendaftaran SMA 16 dibuka yaitu masih pada saat bulan ramadhan pada saat itu saya memilih jalur WPS karena menurut saya 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun