Mohon tunggu...
ANDI AHMAD
ANDI AHMAD Mohon Tunggu... Mahasiswa - Suka nulis

Nulis buat tugas

Selanjutnya

Tutup

Diary

Sulit Mendapat Driver karena Promo yang Terlalu Miring

3 Oktober 2021   22:26 Diperbarui: 4 Oktober 2021   14:26 599
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis ojek online atau biasa disebut ojol pada era sekarang sangat diminati oleh khalayak umum, selain praktis harganya juga terbilang murah, kita pun hanya perlu memesannya dari smartphone dan menunggu di tempat lalu driver akan datang menjemput kita.

Zaman sekarang ojol dijadikan alternatif utama oleh masyarakat untuk berpergian, karena selain praktis dan murah ojol pun menawarkan berbagai macam promo dan diskon yang terbilang miring bagi para penggunanya, contohnya promo gopay pada sabtu, 2 oktober kemarin untuk layanan goride, gocar, dll.

Dari foto di atas kita dapat melihat betapa miringnya diskon gopay ini, saya memesan goride dari rumah saya menuju punclut dengan jarak 6 km lebih hanya seharga 6 ribu rupiah, dan tentu saja saya tidak ada masalah dengan itu, semua orang suka yang namanya diskon begitu pun juga saya dan diskon ini benar benar menggiurkan bagi saya.

Namun sangat di sayangkan diskon yang sangat menggiurkan itu malah menjadi bumerang bagi saya sendiri, ternyata tidak ada satupun driver yang ingin mengambil orderan saya

Dokpri
Dokpri

Dapat dilihat dari foto di atas saya berkali kali memesan goride tapi tidak ada satupun driver yang mengambil orderan saya.  

Saya tidak terlalu mengerti dangan sistem diskon gopay yang sangat miring itu apakah semuanya di bebankan pada driver atau bagaimana karna Jujur jika saya menjadi driver pun melihat jarak tujuan yang sampai 6 km dengan harga 6 ribu rupiah, saya pasti lebih memilih tidur dirumah. Tapi saya yakin gopay tidak mungkin sampai membebankan semua biaya diskon pada driver. 

Jadi yang mau saya sampaikan disini tidak apa apa jika kalian ingin memberi diskon yang sangat miring seperti itu demi menarik costumer tapi tolong pertimbangkan juga driver yang sedang bekerja untuk keluarga mereka, apakah mereka sanggup atau tidak. 

Saya tidak tahu apakah mereka terdampak atau tidak dari diskon itu, namun jika dilihat dari orderan saya yang sama sekali tidak ada yang mengambil saya bisa menarik kesimpulan mungkin mereka terdampak dari diskon itu, karena itu juga saya jadi terpaksa membatalkan janji saya dengan teman karena sudah terlalu malam menunggu ojol.

Saya rasa sekian keluhan saya untuk gopay dan gojek, disini saya tidak berniat menjatuhkan saya hanya ingin menyampaikan keluhan saya saja, dan maaf jika penulisan saya belum terlalu bagus karena sebenarnya saya menulis artikel ini untuk memenuhi tugas mata kuliah jurnalistik saya. Sekian terima kasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun