Mohon tunggu...
Andhika Buana
Andhika Buana Mohon Tunggu... Mahasiswa

Seorang mahasiswa jurusan ilmu komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Media

Uus: Bangsa Indonesia Adalah Bangsa Yang Paling Denial

2 April 2020   12:36 Diperbarui: 2 April 2020   16:38 91 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Uus: Bangsa Indonesia Adalah Bangsa Yang Paling Denial
youtube.com/deddycorbuzier

Banyak dari publik figur menanggapi wabah yang sudah menjadi pandemik ini yang sudah mencapai 1.677 pasien terkonfirmasi positif corona, 157 pasien meninggal, dan 103 pasien sembuh tertanggal 1 April 2020. Seperti stand up comedian Uus yang berbicara di video podcast youtube Deddy Corbuzier berdurasi 57 menit 52 detik ini.

“Apakah corona ini benar-benar tidak ada di Indonesia?,” tanya Deddy ke Uus

Seperti yang diketahui di awal bahwa 2 orang (ibu dan anak perempuan) yang pertama kali terkena corona baru diketahui belakangan ini, bahkan secara analisis corona tidak ada di Indonesia.

Uus pun langsung memberikan tangggapan ekspresi Deddy Corbuzier yang pura-pura bodoh ini.

“Gini ya om Ded, aku tuh sangat cinta terhadap dirimu ketika kamu ingin mengutarakan sesuatu tapi, ga pengen keluar dari mulut kamu jadi kamu mengutus orang lain,” tambahan Uus yang sangat suka dengan ekspresi Deddy tersebut.

Uus pun membuat statement bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang paling denial. Yang tidak bisa menerima hal-hal yang buruk yang terjadi di dalam diri kita sendiri

“Kita tuh kondisi udah miskin tapi masih pura-pura mampu, dibilang anaknya gagal sekolah tapi masih membela anaknya baik,” jelas Uus dalam video podcast bersama Deddy Corbuzier.

“Ih padahal gua sempat berfikir bahwa kita adalah keturunan super power. Ga bisa kena corona. Bahkan butuh waktu lama untuk menyerang ibu-ibu doang,” bantah Deddy terhadap statement Uus tersebut.

Uus pun menambahkan bahwa corona sudah terjangkit dari lama sebelum media memberitakan, menurutnya Indonesia belom siap atau kredibel untuk menangani virus COVID-19 atau corona maka dibuatnya cara-cara menghindari virus corona adalah banyak berdoa.

“Bukannya penyakit corona, katanya utusan Allah?” tanya Deddy Corbuzier ini ke Uus.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x