Mohon tunggu...
Ananda prasta warasati janah
Ananda prasta warasati janah Mohon Tunggu... Mahasiswa

Pemain Game Online

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Game adalah Candu

27 Januari 2021   09:06 Diperbarui: 27 Januari 2021   09:13 85 1 0 Mohon Tunggu...

Seiring dengan perkembangan Teknologi yang sudah mulai modern dan semuanya  yang serba bisa, banyak sekali Teknologi yang sudah mulai canggih di zaman sekarang ini. Apalagi di abad ke-21 ini perkembangannya lebih pesat dari zaman-zaman sebelumnya. Bahkan lebih meningkat 20% dari kemarin. Mulai dari aplikasi sosial media (sosmed), Game online, dan masih banyak lagi. Salah satu bentuk kecanggihan teknologi adalah internet.

Internet adalah suatu jaringan komunikasi yang menghubungkan satu media elektronik dengan media yang lainnya. Dengan adanya internet ini yang memberikan kemudahan bagi siapa saja yang memakainya, kapan saja dan dimana saja yang gunanya untuk mengakses apapun yang ingin diakses, dan untuk mencari apapun yang ingin dicari.

Pada jaman sekarang ini, banyak sekali dari kalangan anak-anak hingga remaja, mulai dari pria maupun wanita bahkan hampir semua kalangan usia yang sudah tidak asing lagi dengan namanya internet lebih tepatnya  penikmat pengguna internet. Mulai dari internet ini, banyak sekali orang yang mengakses berbagai macam situs, salah satu contohnya yaitu yang marak pada kalangan anak-anak dan remaja adalah game online.

Game adalah sebuah permainan yang menggunakan alat elektronik merupakan hiburan bagi setiap orang dan dibuat semenarik mungkin untuk mendapatkan sesuatu sehingga adanya kepuasan batin. Sesuai dengan namanya, Game online adalah sebuah permainan (hiburan) yang membutuhkan koneksi internet untuk memainkannya. Tak heran jika banyak anak-anak atau remaja yang ingin mengibur dirinya dengan memainkan game tersebut.

Dari sekian banyak game online yang dimainkan oleh anak-anak atau remaja, hanya ada sebagian game yang masih banyak diminati dari tahun  ke tahun atau bisa dibilang juga dengan yang sering dimainkan dan mayoritas  lebih banyak yang memainkannya adalah dari kalangan anak-anak maupun remaja zaman sekarang.

Kenapa zaman sekarang sebagian besar anak-anak remaja yang memilih game online dibandingkan dengan game offline. Seperti contohnya game offline yaitu dengan cara tatap muka atau langsung terjun kelapangan, contohnya bermain kelereng, main petak umpat.

Adapun game yang dimainkan secara offline dan game ini masih menggunakan gadget yaitu seperti game online pada umumnya tetapi jika dimainkan dia tidak perlu terhubung dengan internet, dan game ini akan terhubung ke internet pada saaat mendowload saja.

Tetapi mengapa kebanyakan orang masih banyak yang berminat didalam dunia game online? Karena game offline itu lebih banyak menggunakan tenaga sedangkan jika game online menggunakan kemampuan otak untuk berfikir, serta kelincahan dari jari-jemari dalam mengotak-atik permainan tersebut.

Mungkin karna zaman sekarang banyak anak-anak yang masih dibawah umur sudah mempunyai ponsel untuk memainkan game online. jadi tidak heran jika game online sampai saat ini masih banyak peminatnya. Tidak hanya menggunakan ponsel, game online juga bisa menggunakan computer/laptop yang dilakukan secara online (melalui Internet) dan bisa  dimainkan oleh satu atau dua orang lebih atau bisa oleh banyak orang secara bersamaan.

Remaja sekarang cenderung lebih banyak menghabiskan waktunya untuk memainkan game online dibandingkan dengan pada saat mereka belajar. Tidak heran jika di Indonesia banyak sekali pengguna game online bahkan sudah belasan juta orang yang memainkannya. 

Yang lebih parahnya lagi, mereka sampai kecanduan bermain game hingga berlarut-larut malam, bahkan ada yang menghabiskan tidurnya atau bergadang hanya untuk bermain game online. Waktu yang seharusnya dihabiskan untuk mengasah bakat dan minat untuk dimasa depan, justru dihabiskan hanya untuk bermain dan bermain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x